200 Nama Makanan Khas Indonesia Dari Berbagai Tempat

200 Nama Makanan Khas Indonesia – Kuliner menjadi salah satu tujuan destinasi bagi kamu yang menyenangi traveling. Selain menjadi ciri khas suatu tempat, makanan khas setiap tempat juga mempunyai variasi rasa yang bisa membuat siapa saja berharap untuk mencicipinya. Indonesia sendiri merupakan negara kepulauan terbesar didunia.

Hal ini menciptakan negara kita mempunyai sungguh-sungguh banyak variasi makanan yang tentunya sungguh-sungguh layak untuk kamu coba. Mulai dari makanan pedas sampai manis maupun makanan ringan semuanya tersedia di negara kita tercinta. Bahkan makanan khas Indonesia sudah dikenal sampai mancanegara sebab kelezatannya.

Ada sebagian makanan khas indonesia yang sudah mendunia antara lain rendang , mie aceh, gudeg, ayam betutu dan banyak lagi yang lainnya. Sekiranya kamu sedang mencari saran makanan khas dari indonesia artikel ini sungguh-sungguh layak untuk kamu. Berikut ini merupakan 200 nama makanan khas Indonesia yang kami rekomendasikan untuk kamu coba.

Makanan Khas Indonesia Dari Sumatera Barat ( Rendang )

Makanan yang satu ini memang sudah sungguh-sungguh familiar malahan sampai mancanegara. Selain rasanya yang enak makanan ini juga mempunyai keunikan lain merupakan tidak gampang basi. Rendang juga merupakan salah satu makanan yang lazimnya selalu ada pada perayaan hari besar seperti idul fitri maupun idul adha.

Rendang sendiri merupakan makanan khas masyarakat sumatera barat. Kamu rasa sedikit pedas yang mampu membuat siapa saja yang mencobanya menjadi lebih berselera untuk memakannya. Selain itu teknik memasaknya malahan terbilang tidak terlalu sulit.

Kawasan bisa dengan gampang memasaknya sendiri dirumah atau kamu bisa seketika membelinya di rumah makan padang. Sebab gampang untuk mencari makanan ini sebab sudah terdapat banyak rumah makan padang pada setiap tempat kamu masing masing.

Makanan Khas Indonesia Dari Aceh ( Mie Aceh )

Tapi yang tidak kenal dengan makanan khas aceh yang satu ini. Mie aceh sudah sungguh-sungguh familiar sampai mancanegara. Kawasan khas yang berasal dari tempat istimewa aceh ini mempunyai rasa yang pedas dengan bumbu kari yang mampu menambah selera makan kamu.

Mie aceh mempunyai rasa yang pedas sehingga untuk kamu yang tidak menyenangi makanan pedas atau tidak bendung dengan pedas sebaiknya memilih menu lainnya. Tempat kuah kari mie aceh mengandung banyak cabai sehingga rasanya menjadi sungguh-sungguh pedas.

Memiliki ini kita sungguh-sungguh gampang untuk menjumpai makanan ini dikedai maupun rumah makan yang berada diwilayah masing masing. Harganya juga tidak membuat kantong kita bolong. Bagi kamu pecinta makanan pedas makanan satu ini menjadi saran utama untuk kamu.

Makanan Khas Indonesia Dari Sumatera Selatan ( Pempek Palembang )

Kota Palembang kecuali familiar ikon kotanya merupakan jembatan ampera, kota ini juga familiar makanan khasnya merupakan pempek. Pempek merupakan salah satu makanan makanan ringan yang mempunyai keunikan tersendiri. Pempek terbuat dari bahan dasar sagu dan juga ikan tenggiri.

Yang unik dari makanan ini merupakan lazimnya diberi tahu dengan kuah yang bernama cukpo. Seiring perkembangan jaman pempek sudah familiar sampai mancanegara dan menjadi salah satu tujuan wisata kuliner bagi turis asing. Tempat sekiranya kamu tidak sempat untuk berkunjung ke kota palembang, kamu tetap bisa dengan gampang membelinya.

Penjual pempek palembang sudah banyak menjamur ditiap tempat di indonesia sehingga kamu tidak akan kesulitan sekiranya berharap mencobanya. Kawasan satu ini sungguh-sungguh kami rekomendasikan untuk kamu pecinta makanan kering maupun untuk kamu yang sungguh-sungguh menyenangi makanan ringan.

Makanan Khas Indonesia Dari Sumatera Utara ( Bika Ambon )

Jangan tertipu dengan nama bika ambon sebab makanan ini bukan berasal dari kota ambon. Bika ambon merupakan makanan khas dari tempat sumatera utara. Kamu wujud seperti cake yang berasal dari eropa dan rasanya juga tidak keok dari makanan dari luar negri.

Dijaman modern ini bika ambon sudah mempunyai banyak variasi rasa layak dengan selera kamu. Tempat yang paling familiar merupakan varian rasa keju dan juga durian. Kawasan bika ambon sungguh-sungguh rekomended untuk kamu yang menyenangi makanan ringan dengan cita rasa manis.

Makanan Khas Indonesia Dari Jawa Barat ( Serabi )

Kawasan khas indonesia selanjutnya merupakan serabi. Kawasan khas tempat jawa barat ini mempunyai wujud seperti pancake yang berasal dari luar negri. Terdapat dua variasi varian serabi yang bisa kamu nikmati merupakan serabi kuah dan serabi kering. Serabi kuah lazimnya diberi tahu dengan kuah gula cair yang bisa menambah cita rasa manis.

Kawasan satu ini mempunyai rasa yang unik merupakan manis dan gurih. Sehingga si kecil si kecil akan sungguh-sungguh menyenangi makanan ini. Jadi sekiranya kamu sedang bertamasya ke tempat jawa barat jangan lupa untuk mencicipi makanan yang satu ini. Kawasan ini sungguh-sungguh kami rekomendasikan untuk kamu yang menyenangi makanan ringan dengan rasa manis.

Makanan Khas Indonesia Dari Jakarta ( Kerak )

Kawasan yang terbuat dari campuran telor, nasi, dan berbagai-variasi-variasi rempah rempah lainnya akan mampu membuat siapa saja berharap mencicipinya. Bahkan wangi-wangiannya saja sudah mampu membuat kita berharap mencobanya. Kawasan ikonik dari ibu kota ini juga sudah familiar sampai mancanegara sebab rasanya yang unik.

Kawasan ini lazimnya ada pada acara acara perayaan hut kota jakarta. Jadi sekiranya kamu sedang berkunjung ke kota jakarta kamu harus untuk mencobanya. Tempat kecuali mempunyai rasa yang enak makanan ini juga mempunyai nilai sejarah yang panjang.

Dari Kawasan Jawa Tengah ( Lunpia )

makanan khas dari indonesia yang berasal dari tempat jawa tengah merupakan lumpia. Lumpia menjadi salah satu oleh oleh khas jawa tengah yang sungguh-sungguh harus untuk kamu bawa pulang sekiranya kamu sedang berkunjung ke jawa tengah.

Kawasan yang terbuat dari rebung, irisan daging, dan telor ini mempunyai rasa yang gurih dan sungguh-sungguh lezat. Bahkan kelezatannya sudah familiar sampai mancanegara. Jadi untuk kamu yang sedang berkunjung ke wilayah jawa tengah sungguh-sungguh dianjurkan untuk mencicipi makanan yang satu ini.

Makanan Khas Indonesia Dari Kawasan Yogyakarta ( Gudeg )

Kawasan satu ini pastinya sudah tidak asing bagi kamu. Hampir setiap orang indonesia mengetahui nasi gudeg khas dari wilayah yogyakarta. Kamu rasa manis dan gurih yang mampu membuat siapa saja berharap mencicipinya. Kawasan khas yogyakarta ini merupakan makanan yang harus kamu coba sekiranya kamu sedang berkunjung ke kota yogyakarta.

Dari Tempat Bali ( Ayam Betutu )

Kawasan khas tempat bali yang sudah menjadi buruan para pecinta kuliner ini memang mempunyai rasa yang sungguh-sungguh lezat. Sekiranya kamu sedang berkunjung ke bali kamu harus mencicipi makanan ini. Kawasan olahan ayam dan rempah rempah khas indonesia menjadi sungguh-sungguh enak untuk kamu santap bersama keluarga.

Dari Tempat NTB ( Ayam Taliwang )

Selain familiar akan panorama pantainya yang sungguh-sungguh indah , kota nusa tenggara timur juga familiar akan makanan khasnya merupakan ayam taliwang. Kawasan olahan ayam yang satu ini sungguh-sungguh kami rekomendasikan untuk kamu yang sedang bertamasya ke tempat lombok. Kawasan bisa memakannya sambil merasakan panorama yang indah di kota hal yang demikian.

Tadi merupakan 200 nama makanan khas Indonesia yang sungguh-sungguh enak dari berbagai-variasi-variasi tempat. Apakah kamu sudah pernah mencoba salah satunya?