Asal Muasal Tamiya

Tamiya – Tamiya adalah sebuah brand perusahaan mainan asal Jepang yang didirikan oleh pria bernama Yoshio Tamiya. Karena terus berkembang, Tamiya pun akhirnya dikenal sebagai “First in Quality Around the World”. Perlombaan Tamiya pun kerap diadakan sampai hari ini. Meski tak sesering dulu. Hanya gara-gara pertama kali dan masuk di Indonesia adalah brand Tamiya, maka sampai saat ini mainan ini disebut Tamiya.

Graha Tamiya

Tamiya Mini 4WD merupakan type mainan yang terlampau susah dan penuh tantangan. Karena bisnis yang ditunaikan untuk menjadikannya mobil yang berlari kencang dibutuhkan banyak perhatian dari segala aspek. Seperti kalau diameter ban, type ban yang digunakan, ukuran gear yang pantas untuk keadaan sirkuit, type dan type bearing, kapasitas, merk baterai, dan segala spare part lainnya.

Selain itu juga begitu banyak lintasan yang di rancang berbagai macam bentuknya. Tak jauh-jauh beda berasal dari balapan sungguhan seperti Formula 1 atau MotoGP, lintasan pun kudu setting sendiri. Yang tercepat belum tentu menang, dikarenakan tak sedikit ketika sedang balapan, mobil terpental terlihat lintasan. Karena saking ‘Badak’ dan ‘liar’nya.

Tamiya adalah permainan mobil balap ala Jepang yang masuk di Indonesia sejak 1980, meski kepopulerannya sempat dikalahkan oleh permainan gasing, namun Mobil berdinamo ini tetap eksis. Hal itu juga dapat dukungan bersama dengan penayangan film animasi (anime jepang) berkenaan Tamiya di tidak benar satu stasiun televisi swasta. Berbeda bersama dengan mainan mobil balap lain, keasyikan permainan ini bukan dikarenakan adu kecepatan. Melainkan kehandalan perakitlah yang menentukan. Mobil Tamiya tidak dijual didalam wujud jadi, cuma berbentuk spare part atau komponen. Pemain lah yang kudu pintar-pintar merakit dan mengkombinasikannya bersama dengan peralatan yang tepat sehingga dapat membuahkan mobil balap yang terhebat.

Dengan eksistensinya yang memang tidak akan punah, maka sangat wajar jika masih saja ada yang memiliki Tamiya walaupun usianya yang sudah tidak lagi muda. Walau hobi ini musiman, tapi bisa dipastikan tiap beberapa tahun pasti booming lagi.

Tamiya Mini 4WD

Siapa sih cowok yang nggak kenal mirip tipe mainan mobil satu ini. Dari generasi ke generasi, Mini 4WD senantiasa diwariskan. Sampai saat ini pun masih banyak tuh ajang adu balapnya.

Nah, ngomongin Mini 4WD nggak pernah dapat lepas dari perusahaan yang memopulerkannya, Tamiya, bahkan, Tamiya malah disebut sebagai ikon Mini 4WD bukan sebagai merk. Kita telisik sedikit sejarahnya yuk. Sekalian mengapresiasi sang presidenya, Tamiya Masayuki, yang baru saja meninggal pada 12 Mei 2017 kemarin.

Pertama kali terbentuk pada tahun 1946, pada mulanya, Tamiya hanya fokus mendistribusikannya saja. Bahkan, sempat menjadi perusahaan kayu.

Ketika belanja sebuah unit Tamiya, kamu umumnya bakal meraih dinamo standar bawaan. Jika menghendaki peforma tamiya lebih gahar, ada beragam pilihan dinamo Tamiya yang bakal sebabkan jagoanmu melesat lebih cepat di arena balap.

Manakah yang terbaik? Tidak harus bingung, selanjutnya ini adalah wejangan dinamo Tamiya tercepat dan legendaris yang bakal sebabkan Tamiya milikmu tak terkalahkan!

1. Dinamo Tamiya Plasma Dash

Dinamo tamiya Plasma Dash memiliki kecepatan putaran sebesar 29.000 RPM tanpa beban, sedangkan jika terpasang gerigi pemutar roda sanggup meraih keceptan putaran 25.000 RPM. Konsumsi kekuatan baterai lebih kurang 4.1 – 5.2 Ampere. Plasma Dash merupakan motor dinamo Tamiya tercepat yang pernah ada, sebabkan jagoanmu bakal menang di setiap balapan.

Rentang Harga: Rp 60.000 – Rp 400.000

2. Dinamo Tamiya Ultra Dash

Kecepatan berasal dari dinamo tamiya Ultra Dash berada sedikit dibawah dinamo tamiya Plasma Dash. Ultra Dash sanggup meraih kecepatan putaran sebesar 29.000 RPM tanpa beban bakal tetapi ketika terpasang gerigi pemutar roda sanggup meraih 24.000 RPM. Kelebihannya adalah kekuatan mengkonsumsi yang lebih rendah yaitu 4.0-5.0 Ampere, berbeda tidak tebal bersama dengan dinamo tamiya Plasma Dash.

Rentang Harga: Rp 93.000 – Rp 349.900

3. Dinamo Tamiya Jet Dash

Masih berada didalam kasta teratas dinamo tamiya, Jet Dash menawarkan pengalaman peforma ngebut dengan harga yang lebih murah. Jet Dash dapat meraih kecepatan putaran hingga 28.000 RPM dan kecepatan putaran dengan beban sebesar 23.000 RPM. Konsumsi tenaga tetap tinggi, serupa layaknya Ultra Dash.

Rentang Harga: Rp 165.000 – Rp 4.330.000

4. Dinamo Tamiya Mach Dash

Kecepatan putaran keliru satu dinamo Tamiya tercepat di dunia ini meraih angka 20.800 RPM dengan beban. Sementara itu, ia dapat menyentuh angka kecepatan hingga 23.000 RPM tanpa beban. Dinamo Tamiya Mach Dash dapat meluncur secara maksimal tanpa memaksa baterai bekerja dengan kekuatan penuh. Konsumsi baterai berasal dari dinamo tamiya Mach Dash hanya berkisar 2.6 – 3.5 Ampere.

Rentang Harga: Rp 49.800 – Rp 600.000

5. Dinamo Tamiya Hyper Dash

Dinamo Tamiya Hyper Dash merupakan seri pertama diciptakan untuk pemanfaatan profesional. Meskipun tidak secepat dinamo Mach Dash, dinamo Tamiya Hyper Dash dapat meraih kecepatan putaran dengan beban sebesar 17.200 RPM. Sementara itu, ia hanya menghabiskan kekuatan mengkonsumsi baterai sebesar 1.6 – 3.0 Ampere.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 7.590.000