AWS Global Infrastructure Untuk Solusi Cloud Computing Anda

AWS Global Infrastructure – Cloud Computing (dalam bhs Indonesia disebut komputasi awan) adalah sistem pengolahan energi komputasi (baik CPU, RAM, Network Speeds, Software, OS maupun Storage) lewat jaringan (biasanya lewat internet). Jadi transfer information yang berlangsung bukan secara fisik dan sumber energi komputasi yang dimiliki berada di lokasi pengguna yang kenakan layanannya.

Manfaat Cloud Computing

Dengan peningkatan jumlah penggunaan komputer dan para pengguna seluler, penyimpanan data/data storage sudah jadi prioritas di hampir segala bidang bisnis. Bisnis skala besar ataupun skala kecil waktu ini benar-benar berkembang bersama dengan information sebagai pusatnya. Mereka kebanyakan menghabiskan sejumlah besar duwit demi mempertahankan information yang bernilai tersebut.

Itulah mengapa benar-benar dibutuhkan pemberian IT yang kuat bersama dengan pusat penyimpanan yang berperfoma tinggi. Tidak semua usaha dapat membayar cost tinggi infrastruktur IT berjenis in-house. Jadi bagi mereka, Cloud Computing ini jadi solusi yang bagus gara-gara lebih murah. Mungkin terhitung tersedia pertimbangan lain berasal dari perusahaan semacam efisiensi didalam menyimpan data, perhitungan, dan cost pemeliharaan yang lebih sedikit (hal ini bakal kita bahas di bagian penjelasan berikutnya).

Komputasi awan sesungguhnya jadi turunkan keinginan hardware dan software berasal dari segi si pengguna. Satu-satunya hal yang wajib dapat dijalankan/dilakuka oleh si pengguna adalah software interface berasal dari sistem komputasi awan, yang dapat jadi sesederhana saja semacam browser web. Ini sudah pasti dapat menunjang mengurangi pekerjaan pengguna bersama dengan adanya teknonologi jaringan Cloud yang tanggap dan otomatis selesaikan masalah-masalah IT lainnya.

Bila Anda bukan berasal dari pihak korporat/pebisnis, Anda terhitung sesungguhnya sudah memakai teknologi komputasi awan. Anda bisa saja tidak sadar, sebagian sarana cloud tenar yang sudah banyak digunakan semacam email tools GMail, Hotmail atau Yahoo bahkan sudah didukung teknologi ini.

Saat mengakses/memakai sarana email, information Anda bakal disimpan di server cloud, bukan di komputer Anda. Teknologi dan infrastruktur di belakang cloud sesungguhnya tidak tampak. Jadi, tidak mutlak ulang apakah sarana cloud didasarkan pada HTTP, XML, Ruby, PHP atau teknologi khusus lainnya sejauh itu tetap user-friendly dan terhitung fungsional tentunya. Anda sebagai pengguna dapat membuka ke sistem cloud berasal dari perangkat teristimewa Anda sendiri semacam laptop, atau ponsel.

Komputasi awan terhitung sesungguhnya memakai usaha kecil secara efisien bersama dengan sumber energi yang terbatas. Teknologi atau sarana ini dapat kasih akses ke usaha kecil menengah untuk teknologi yang pada mulanya berada di luar jangkauan mereka. Cloud computing kini banyak sekali menunjang usaha kecil untuk merubah cost pengeluaran mereka tambah jadi untung.

Cloud Computing Menggunakan Amazon Web Services (AWS)

Amazon Web Services (AWS) adalah platform cloud paling komprehensif dan digunakan secara luas di dunia, menawarkan lebih berasal dari 175 sarana unggulan yang lengkap berasal dari pusat information secara global. Jutaan pelanggan—termasuk sebagian startup bersama dengan pertumbuhan tercepat, perusahaan terbesar, dan lembaga pemerintah terkemuka—menggunakan AWS untuk memangkas biaya, jadi lebih sigap, dan inovasi lebih cepat.

Fungsionalitas terbanyak

AWS secara signifikan punya lebih banyak layanan, dan lebih banyak fitur didalam layanannya, dibandingkan penyedia cloud lainnya–mulai berasal dari teknologi infrastruktur layaknya penghitungan, penyimpanan, dan database–hingga teknologi yang berkembang, layaknya pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan, information lake dan analitik, dan Internet of Things. Ini sebabkan lebih cepat, lebih mudah, dan lebih hemat cost untuk memindahkan aplikasi Anda yang sudah tersedia ke cloud dan membangun hampir semua yang dapat Anda bayangkan.

AWS terhitung punya fungsionalitas terdalam didalam semua layananannya. Misalnya, AWS Global Infrastructure menawarkan ragam database paling luas yang dibangun untuk obyek banyak variasi model aplikasi sehingga Anda dapat menentukan alat yang tepat untuk pekerjaan tersebut untuk mendapatkan cost dan kinerja terbaik.

Komunitas pelanggan dan mitra terbesar

AWS punya ekosistem terbesar dan paling dinamis, bersama dengan jutaan pelanggan aktif dan puluhan ribu mitra di semua dunia. Pelanggan di hampir tiap-tiap industri dan berasal dari beragam skala, terhitung perusahaan startup, perusahaan, dan organisasi sektor publik, menggerakkan hampir tiap-tiap kasus penggunaan di AWS. AWS Partner Network (APN) mencakup ribuan integrator sistem yang mengutamakan diri pada sarana AWS dan puluhan ribu berdiri sendiri software vendor (ISV) yang mengatur teknologinya sehingga berguna di AWS.

Paling aman

AWS dirancang jadi salah satu lingkungan komputasi cloud yang paling fleksibel dan aman yang tersedia waktu ini. Infrastruktur inti kita dibangun untuk mencukupi syarat-syarat keamanan untuk militer, bank global, dan organisasi bersama dengan tingkat sensitivitas tinggi lainnya. Ini didukung bersama dengan serangkaian alat keamanan cloud mendalam, bersama dengan 230 sarana dan fitur keamanan, kepatuhan, dan tata kelola. AWS menunjang 90 standar keamanan dan sertifikasi kepatuhan, serta 117 sarana AWS yang menyimpan information pelanggan, dan menawarkan kapabilitas untuk mengenkripsi information tersebut.

Laju inovasi tercepat

Dengan AWS, Anda dapat memakai teknologi paling baru untuk eksperimen dan berinovasi bersama dengan lebih cepat. Kami secara terus-menerus mempercepat cara inovasi untuk menciptakan teknologi baru secara total yang dapat Anda memakai untuk mentransformasikan usaha Anda. Misalnya, di tahun 2014, AWS memelopori ruang komputasi tanpa server bersama dengan peluncuran AWS Lambda, yang sangat mungkin pengembang menggerakkan kode mereka tanpa membekali bersama dengan atau mengelola server. Selain itu, AWS membangun Amazon SageMaker, sarana pembelajaran mesin terkelola yang tiap-tiap hari memberdayakan pengembang dan ilmuwan untuk memakai machine learning–tanpa tersedia pengalaman sebelumnya.

Keahlian operasional yang paling terbukti

AWS punya pengalaman, kedewasaan, keandalan, keamanan, dan kinerja tak tertandingi yang dapat Anda andalkan untuk aplikasi terutama Anda. Selama lebih berasal dari 14 tahun, AWS sudah memberi tambahan sarana cloud ke jutaan pelanggan di semua dunia yang menggerakkan ragam luas kasus penggunaan. AWS punya pengalaman operasional paling banyak, bersama dengan skala lebih besar, dibanding penyedia cloud mana pun.

Jaringan Global Wilayah AWS

AWS punya infrastruktur cloud international paling luas. Tidak tersedia penyedia cloud lain yang menawarkan Wilayah sebanyak ini bersama dengan Availability Zone berlapis membuka bersama dengan latensi rendah, throughput tinggi, dan jaringan yang benar-benar melimpah. AWS punya 77 Availability Zone yang mencakup 24 lokasi geografis di semua dunia, dan merencanakan meningkatkan sembilan Availability Zone lainnya dan tiga Wilayah AWS ulang di AWS Cloud Platform Indonesia, Jepang, dan Spanyol. Model Wilayah AWS/Availability Zone diakui Gartner sebagai pendekatan yang tepat untuk menggerakkan aplikasi perusahaan yang perlu ketersediaan tinggi.

Terdepan didalam komputasi cloud

Riset Gartner memasang AWS Global Infrastructure didalam kuadran Terdepan Magic Quadrant untuk Infrastruktur Cloud & Layanan Platform (CIPS) tahun 2020 yang baru. Yang dimaksud bersama dengan CIPS, didalam konteks Magic Quadrant ini, adalah “penawaran bersama dengan automasi tinggi terstandar dan energi infrastruktur (misalnya: komputer, jaringan, dan penyimpanan) yang sertakan sarana platform terintegrasi.”