Bandwidth Management Berperan Penting Dalam Perusahaan

Bandwidth didefinisikan sebagai throughput, jumlah data yang dapat dilalui dalam satu waktu. Manajemen Bandwidth sangat penting karena merupakan titik pusat dari mana semua sistem diberikan aliran internet. Mengalokasikan bandwidth tertentu ke setiap sistem sangat penting karena jika ini tidak akan dialokasikan maka bahkan jika satu titik mengkonsumsi bandwidth paling banyak akan memperlambat kinerja sisa jaringan.

Ini bisa sangat merugikan dan solusi harus diatasi untuk masalah ini. Bijaksana lain keputusan yang sangat salah diambil untuk meningkatkan bandwidth tetapi itu tidak pernah menjadi solusi akhir dari masalah Anda. Sebaliknya bandwidth management secara efektif menggunakan bandwidth Anda dan juga menghentikan masalah penundaan dan penundaan sistem yang tidak perlu. Ini adalah cara yang sangat hemat biaya dan efisien untuk mengelola bandwidth yang tersedia.

Ini sebenarnya mengontrol unggahan dan kecepatan unduh sehingga bertindak sebagai gerbang ke setiap koneksi internet sistem. Ini sangat penting dan merupakan elemen vital dari koneksi internet apa pun yang memiliki kecepatan mengunggah dan mengunduh untuk internet. Manajemen Bandwidth memastikan bahwa seluruh jaringan berkinerja mulus dengan sedikit atau tanpa kegagalan jaringan, hang dan penundaan, Bagian terbaiknya adalah kecepatan khusus yang dialokasikan yang memastikan bahwa tidak ada sistem yang menggunakan kelebihan dari apa yang dibutuhkan atau apa yang diperlukan. telah membayar. Hal ini menghasilkan efisiensi jaringan secara keseluruhan sehingga meminimalkan kehilangan dan kegagalan data.

Bandwidth Management Indonesia

Jika tidak ada bandwidth management maka dalam organisasi besar, karyawan membuang waktu berlebihan dalam menonton video dan klip yang tidak perlu hanya karena mereka memiliki akses ke internet dan bandwidth yang tidak terbatas. Ini bisa sangat mahal dalam jangka panjang karena orang akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk membuang-buang waktu dan menjadi kurang produktif untuk pekerjaan kantor. Itulah alasan mengapa bandwidth harus didedikasikan dan ditentukan. Manajemen Bandwidth memastikan dan melacak setiap sistem apa yang diberikan jumlah dan berapa banyak yang digunakan dan berapa biaya yang dikeluarkan. Berbeda dengan unlimited bandwidth yang hanya pemborosan waktu dan juga uang. Dua kehilangan sumber daya utama dapat terjadi karena manajemen bandwidth yang tidak dijaga.

Fitur lain yang sangat penting dari Manajemen Bandwidth adalah bahwa mereka memotong biaya karena koneksi internet dimatikan setelah jam kerja. Ini sangat membantu dalam profitabilitas organisasi jangka panjang serta produktivitas karyawan. Ini memberikan statistik rinci dari setiap sistem yang terhubung ke jaringan. Dengan demikian menyimpan log dari setiap sistem. Dalam hal yang sama, setiap sistem baru yang ditambahkan juga dikenali secara otomatis dan diberi bandwidth yang diinginkan. Software ini sangat ideal untuk rumah sakit, universitas dan institusi pendidikan terutama karena pelajar dan anak-anak cenderung membuang banyak waktu untuk berselancar yang tidak perlu di internet. Selain itu sangat ideal untuk organisasi skala kecil hingga besar serta untuk lembaga pemerintah serta ideal di warung internet.

Bandwidth Management Jakarta

Sementara banyak dari asumsi ini benar, adalah kesalahan untuk tidak mempertanyakan jumlah penggunaan Internet dalam suatu organisasi. Faktanya adalah bahwa UKM tidak tahu untuk apa bandwidth mereka digunakan karena tidak ada proses bandwidth management untuk memantau pemanfaatan. Dalam beberapa hal, bisnis telah menjadi korban dari kesuksesannya sendiri karena praktik dan infrastruktur manajemen TI-nya belum tumbuh bersama organisasi. Biaya bandwidth adalah sesuatu yang harus dipantau setiap bulan!

Sebagian besar UKM mengandalkan fitur yang hampir tidak dapat diterima yang disertakan dengan modem ADSL mereka untuk mengelola koneksi Internet mereka. Sayangnya, meskipun ini OK untuk pengguna rumahan, ini bukan untuk bisnis. Hal pertama yang harus dilakukan pemilik bisnis adalah mulai mencatat dan memantau penggunaan. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan memasang firewall yang murah dan tidak mahal.

  • Semua firewall yang layak akan memberi Anda :
  • perincian rinci penggunaan bandwidth menurut protokol. Apakah itu SMTP (mail), HTTP (Web) yang menggunakan semua bandwidth atau itu sesuatu yang lain seperti jaringan peer-to-peer seperti Kazaa atau e-mule atau mungkin PC zombie yang mengirim spam ke dunia atas nama mafia Rusia ?
  • Memungkinkan Anda membatasi penggunaan internet ke web dan email saja,
  • Memungkinkan Anda mencegah situs yang tidak pantas dan memonopoli bandwidth seperti YouTube dan Facebook,
  • Hemat bandwidth dengan bertindak sebagai proxy web, yaitu halaman cache dari situs yang sering digunakan sehingga hanya diambil satu kali,
  • Memungkinkan Anda menetapkan nama pengguna dan kata sandi kepada staf untuk memungkinkan Anda melacak pengguna Internet

Setelah Anda mulai mengelola koneksi Internet daripada hanya memperlakukannya sebagai sesuatu yang tidak diketahui, Anda dapat mulai mengurangi biaya yang terkait dengannya juga. Ingatlah bahwa biaya tidak hanya dapat meningkatkan biaya penggunaan bandwidth tetapi juga membuang waktu dengan karyawan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menanggapi teman Facebook dan mengatur kehidupan sosial mereka daripada di tempat kerja.