Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh

cara menjaga hubungan jarak jauh – Menjalani LDR atau hubungan asmara jarak jauh bukanlah hal yang enteng untuk dijalani tiap tiap pasangan. Tapi terkecuali hubungan perlu terpisah jarak, yang sanggup ditunaikan adalah memelihara LDR sehingga selalu langgeng.
Bagaimana sehingga hubungan LDR langgeng hingga menikah? Ini cara memelihara hubungan LDR selalu langgeng dan romantis, Simak tersebut ini :

Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh

1. Komunikasi Terbuka dan Lancar
Salah satu hal mutlak dalam hubungan LDR ada komunikasi yang terbuka dan lancar. Maka tips langgeng menekuni LDR yang pertama adalah Coba bangun komunikasi yang teratur bersama pasangan. Tapi tidak perlu amat terlalu berlebih hingga mengganggu aktivitasnya. Diskusikan bersama pasangan untuk menyempatkan saat bagi kalian berdua berkomunikasi secara rutin.
Dengan ada teknologi yang telah canggih saat ini ini mempermudah kamu dan pasangan untuk saling berkomunikasi, baik lewat WhatsApp, LINE, Skype, dan lain sebagainya. Kamu dan pasangan terhitung sanggup merencanakan saat yang pas untuk kalian bertemu, hal ini sanggup menghidupkan dorongan bersama ada suatu hal hal yang kalian berdua menunggu bersama.

2. Kompromi
Tanda-tanda hubungan yang sehat adalah ada toleransi dan kompromi. Setiap persoalan akan terpecahkan seumpama kamu paham situasi satu serupa lain. Maka tips sehingga LDR langgeng hingga menikah adalah menyempatkan saat untuk kompromi sebelum dia pergi ke kota atau negara lain. Bicarakan berapa kali seminggu perlu video call atau bertelepon, kapan sanggup menyempatkan saat bersua dan lain sebagainya.

3. Saling Pengertian
Terkadang Alur komunikasi yang tidak lancar cenderung mempunyai pertengkaran. Oleh sebab itu tips LDR selanjutnya untuk pasangan adalah perlu paham aktivitas satu serupa lain. Hindari memperbesar persoalan kecil. Sebagai contoh, terkecuali kekasih lupa menelepon atau membatalkan kunjungannya, jangan segera diambil hati terkecuali seumpama ia jadi mengubah sikapnya terhadap kamu.cara menjaga hubungan jarak jauh

4. Hindari Perdebatan Tidak Penting
Sebaiknya pasangan yang menekuni LDR perlu belajar mendengarkan satu serupa lain. Pasangan yang terpisah jarak biasanya berkomunikasi lewat telepon, chat online atau video call. Menjadi pendengar yang baik adalah cara awal yang pas sehingga sanggup mengatasi persoalan LDR.
Maka tips menekuni LDR sehingga langgeng yang selanjutnya, terkecuali berjalan perbedaan pendapat atau ketidaksetujuan ketika berkomunikasi, tahan diri untuk berdebat. Mengikuti nafsu amarah adalah bencana untuk pasangan LDR.
Hindari sebisa barangkali percakapan-percakapan yang menimbulkan konflik. Fokuslah terhadap satu topik enteng ketimbang topik berat dan hiraukan khususnya dahulu risiko apa yang barangkali terlihat terkecuali kamu mengatakannya.

5. Jalani Hidup Masing-masing
Tips sehingga hubungan LDR selalu romantis dan langgeng adalah jangan amat fokus memikirkan pasangan yang berada jauh di sana. Sadarilah, pasangan mempunyai kehidupan lain terhitung yang perlu dijalani tak sekedar terkait bersama kamu. Jangan egois atau memaksakan suatu hal yang tidak barangkali ditunaikan olehnya.
Kebanyakan wanita kerap memaksakan kehendak cuma sebab rasa kangen yang tidak terbendung kembali terhadap pasangannya. Pria pun kerap dibuat kesal bersama perbuatan wanita yang layaknya itu.
Jalani hidup tiap-tiap dan bersabar adalah kunci mutlak dalam menekuni LDR. Masa depan mutlak terhitung untuk dibicarakan, namun jangan dulu memaksakannya sebelum kamu berdua amat siap.
Yang paling mutlak pula, jangan hingga hubungan pribadi menjauhi kamu dari kehidupan sehari-hari bersama kawan atau keluarga. Memberikan ruang sejenak untuk kehidupan tiap-tiap sanggup menjadi obat mujarab untuk memelihara sehingga LDR selalu langgeng.

6. Sempatkan Bertemu Langsung
Saling berkunjung ke kota atau negara tiap-tiap adalah hal yang amat direkomendasikan dalam tips menekuni LDR. Anggap ini sebagai perjalanan liburan kamu bersamanya. Namun seumpama tidak terlalu mungkin bagi kamu untuk pergi ke tempatnya, memilih satu kota atau negara lain yang berada di tengah-tengah jarak kamu dan pasangan sebagai destinasi liburan. Sempatkanlah bersua setidaknya 6 bulan hingga setahun sekali.

7. Jangan Terlalu Terbawa Perasaan
Tips menekuni LDR sehingga langgeng yang selanjutnya adalah mencoba sehingga tidak amat baper. Sebagai misal saat si dia membatalkan konsep untuk bertemu, jangan menyaksikan hal ini sebagai permasalahan yang besar. Perlu diingat bahwa pembatalan konsep di menit terakhir adalah bagian dari hubungan jarak jauh yang telah kamu pilih.

8. Kirim Hadiah atau Pesan Romantis
Walaupun menekuni LDR bukan berarti kamu dan kekasih tidak sanggup romantis. Berikan perhatian kecil layaknya hadiah yang dikirimkan padanya atau menuliskan kata-kata romantis. Tidak menutup barangkali dia akan membalasnya dan Anda pun akan jadi spesial. Hal-hal kecil layaknya ini merupakan cara romantis saat LDR.

9. Komitmen Bersama
Diperlukan kesabaran yang luar biasa untuk melalui LDR. Salah satu pada kamu dan pasangan, barangkali sedang bersekolah atau bekerja di luar kota dan paham kapan akan bertemu. Namun dalam beberapa situasi kamu dan kekasih tidak sanggup menyamakan jadwal untuk bertemu, bahkan terkecuali keliru satunya di luar negeri. Dalam situasi layaknya ini tips menekuni LDR sehingga langgeng adalah menyebabkan prinsip bersama. Hal ini amat mutlak saat lewat masa-masa sulit sebab terpisah dalam saat yang lama.

10. Berikan Senyuman Tulus
Kapanpun bertemu, walau lewat video call, memberikan ia senyum tulus. Ini merupakan keliru satu cara menyebabkan cowok kangen saat LDR. Senyuman sanggup membantu mengimbuhkan perasaan yang nyaman dan meredakan ketegangan, sekaligus menyebabkan dia memikirkan kamu terus.

11. Tidak Masalah Ungkapkan Kekesalan
Kekesalan yang dipendam sanggup berbahaya dalam sebuah hubungan, khususnya kembali ketika menekuni LDR. Agar LDR selalu langgeng, utarakan apa yang kamu rasakan, sehingga persoalan akan cepat diselesaikan. Ingat, tidak perlu bertatap muka untuk mengkaji persoalan saat kamu dan pasangan terpisah jauh. Manfaatkan teknologi yang ada.

12. Simpan Benda Si Dia
Mungkin ada kalanya kamu dan pasangan akan jadi sedih ketika menekuni LDR. Untuk itu, kalian perlu mempunyai suatu benda untuk selalu jadi dekat ketika jadi kesepian. Misalnya saja menaruh sweaternya dan dia mempunyai selimut yang disemprotkan minyak wangi favoritmu.

Tips Menjaga dan Menjalani Hubungan LDR

Menjalani hubungan jarak jauh sesungguhnya jadi tidak sama bersama hubungan terhadap umumnya. Kecemasan yang terlihat akibat hubungan LDR sanggup menyebabkan pelaku yang menjalaninya tidak bersikap positif. Oleh sebab itu, sehingga Anda berhasil menekuni hubungan LDR, tidak ada salahnya untuk ikuti tips LDR tersebut ini:

Yakin akan Hubungan dan Ikatan Emosional Pasangan
Cara menekuni hubungan LDR yang pertama adalah meyakini ada hubungan dan ikatan emosional bersama pasangan. Sama halnya bersama mempunyai visi dalam hidup, menekuni suatu hubungan terhitung perlu mempunyai visi. Tanpa ada target akhir yang jelas, suatu hubungan tidak sanggup berjalan bersama lancar.

Bayangkan saja terkecuali tidak ada target yang paham di akhir, bagaimana sanggup mempunyai kepercayaan akan hubungan yang Anda jalani? Dalam menekuni hubungan LDR, perlu kepercayaan yang ekstra dan target akhir yang paham sehingga sanggup bertahan.

Percaya terhadap Pasangan
Terpisah dari pasangan Anda barangkali tidaklah mudah, bahkan terkecuali tidak sama negara dan terhitung zona waktu. Hal ini sanggup menimbulkan rasa takut, cemas, dan tidak percaya terhadap pasangan Anda.

Namun, saat menekuni hubungan LDR, di sinilah saatnya Anda untuk berusaha percaya kepada pasangan Anda. Jika ada rasa sangsi atau mendengar Info yang belum pasti benar, cari dahulu fakta-faktanya sebelum menyebabkan ketetapan atau berikan respons kepada pasangan Anda.

Pahami Pasangan
Tips memelihara hubungan LDR lainnya adalah perlu ada rasa saling memahami. Ketika sedang menekuni hubungan jarak jauh, tidak jarang masalah-masalah kecil yang sesungguhnya sanggup diatasi bersama enteng menjadi pemicu pertengkaran. Karena itu, tanamkan dalam diri tiap-tiap rasa saling memahami.