Fitur Mikrotik CCR

Beberapa masa-masa yang kemudian Mikrotik(dot)com memberitahukan bahwa Produk Routerboard CCR1009-8G-series sudah discontinued. Yang berarti bahwa produk itu tidak lagi di buatan oleh pihak Mikrotik(dot)com, sebagai penggantinya Mikrotik menerbitkan Produk teranyar yaitu Routerboard CCR1009-7G-1C-series.

Seri teranyar ini mempunyai 3 variant ketika ini yakni Mikrotik CCR 1009-7G-1C-1S+PC, CCR1009-7G-1C-1S+, dan CCR1009-7G-1C-PC. Tidak tidak sedikit yang berubah dari produk sebelumnya, tetapi dari nama yang diserahkan untuk produk ini menunjukkan bahwa mikrotik hendak menunjukan teknologi teranyar yang mereka miliki ketika ini. Jelas terbaca ada huruf “C” yang hadir sebagai pengkodean nama guna Routerboard seri teranyar ini.

Mikrotik CCR Adalah

Cloud Core Router adalah produk unggulan baru dari Mikrotik yang mempunyai performance hardware paling tinggi yakni platform baru Tilera-Tile-Gx 36 Core CPU @ 1.2Ghz dan dilengkapi dengan 16GB RAM. Perangkat ini terdapat dengan rackmount 1U mempunyai 12 port Gigabit ethernet + 4 SFP, 1 port serial dan 1 port USB dan Color LCD Touch-screen.

Huruf “C” pada nama produk baru ini merujuk pada fitur/fungsi COMBO interface, laksana terlihat di casing Routerboard Mikrotik CCR 1009-7G-1C-series ada 2 interface jasmani yang diserahkan tanda bahwa itu ialah anggota dari Combo port, yakni 1 interface SFP(1G) dan 1 interface Ethernet(1G).

Mikrotik CCR Terbaru

Kita dapat gunakan tidak benar satu dari kedua interface fisik berikut cocok sarana koneksi yang kita miliki. Atau dapat termasuk digunakan keduanya untuk beroleh pengaruh failover, main dan backup link. Hanya satu interface fisik yang dapat aktif pada waktu yang sama. Jika SFP Aktif, Ethernet disable, begitu termasuk sebaliknya. Pergantian interface yang aktif (Failover System) pada Combo port dapat ditunaikan dengan cara manual ataupun otomatis dengan mengatur mode combo yang bakal diterapkan.

Pengaturan mode combo Mikrotik CCR ini dapat ditunaikan dengan command :

/interface ethernet set combo1 combo-mode= (auto; sfp; copper)

Terdapat 3 combo-mode yakni :

  • combo-mode=SFP , bermakna yang aktif cuma interface fisik SFP. jika inginkan diubah ke link ethernet yang aktif, maka harus ditunaikan dengan merubah combo-mode secara manual.
  • combo-mode=copper, bermakna yang aktif cuma Ethernet. jika inginkan dipindahkan ke SFP harus dipindahkan secara manual dengan merubah combo-mode
  • combo-mode=auto, bermakna jika tidak benar satu dari kedua interface link mati/putus bakal bergeser secara otomatis pada interface fisik lain (failover otomatis).

Mikrotik CCR 1009

MikroTik terkenal dengan router dan sistem ISP nirkabelnya. Router inti Cloud MikroTik terbaru adalah Mikrotik CCR1009-7G-1C-1S +. Perusahaan telah menggabungkan semua fitur terbaik dan umpan balik pelanggan dalam pembuatan router ini. Ini adalah salah satu router terbaik dari MikroTik Cloud Core Router Thailand.

CCR1009-7G-1C-1S + adalah Cloud Core Router berbiaya rendah yang memiliki CPU Tilera 9 core. Ini adalah router kelas industri yang memiliki daya luar biasa dan kinerja yang efisien. Ini adalah perangkat low end berfitur lengkap yang memiliki lisensi level 6.

Router inti Cloud CCR1009-7G-1C-1S + memiliki 9 inti dan memiliki port Ethernet independen yang terhubung langsung ke CPU. Ini memungkinkan port untuk sepenuhnya memanfaatkan potensi daya pemrosesan CPU.

Arsitektur perangkat berteknologi tinggi dan CPU TLR4-00980 memungkinkannya untuk bekerja secara maksimal. Perangkat ini sudah diinstal sebelumnya dengan RouterOS dan siap digunakan. Dalam kasus memasang ulang RouterOS, ada daya PoE pasif.

Mikrotik CCR Bekas

Mikrotik CCR 1009-7G-1C-1S + hadir dalam casing rackmount 1U. Ini memiliki satu port SFP, satu port SFP +, port konsol serial dan port USB. Router memiliki catu daya ganda dan delapan port ethernet Gigabit.

Beberapa port memungkinkannya untuk dihubungkan ke berbagai perangkat. Semakin banyak perangkat yang terhubung ke lebih banyak perutean yang diprosesnya.

MikroTik Cloud Core Router Thailand memiliki versi terbaru CCR1009-7G-1C-1S + yang dikemas lengkap dengan fitur-fitur yang menjadikannya pilihan utama untuk industri kecil. Ini memiliki RAM 2GB dengan DDR3 800MHz. RAM sudah terpasang langsung di motherboard dan tidak dapat diperluas.

CPU generasi baru dengan 9 core dan arsitektur TILE GX yang canggih menjadikan router MikroTik Core Thailand, berkinerja berkualitas tinggi. Ini memiliki clock 1,2 GHz per core dan cache on-chip 12 Mbytes.

Mikrotik CCR 1072

Router MikroTik ini adalah papan router canggih dan multi-fitur yang telah memberi pelanggan pengalaman berharga. Anda dapat mengharapkan internet berkualitas tinggi jika Anda akan menggunakan router ini untuk membuat koneksi Wifi Anda. Selain itu, cocok untuk digunakan di kantor karena mendukung banyak koneksi dan cukup kuat untuk menangani beban kerja yang diharapkan di kantor. Apalagi desainnya yang cantik akan terlihat anggun dimanapun Anda akan meletakkannya. Kehadiran peralatan tambahan untuk pengaturan yang tersedia dengan router ini membuat pekerjaan Anda lebih mudah tetapi para ahli teknis akan lebih tepat untuk membuatnya untuk pertama kalinya. Jika Anda ingin mencobanya sendiri; Anda pasti dapat mencari tutorial online dan melakukannya. Mikrotik CCR 1072-1G-8S + Router adalah pilihan yang baik jika tujuan Anda membeli router adalah untuk menghubungkan kantor atau bisnis Anda ke seluruh dunia.

Mikrotik CCR 1036

MikroTik Router ini adalah pengembangan, switchboard multi-sorotan, yang telah memberi klien cobaan yang signifikan. Saklar ini tercepat dengan cakupan raksasa dari tanda-tanda menakjubkan, yang menyebar ke seluruh permukaan dan membantu individu melakukan pekerjaan mereka di jalur tercepat tanpa gangguan biasa. Banyak pelanggan yang puas puas dengan pertemuan mereka dengan Router Mikrotik CCR 1036-12G-4S-EM. Inovasi penentu tren, struktur tradisional dan peningkatan kerja switch oleh MikroTik, memberikan permulaan lain, yang menarik individu untuk mencoba switch mereka sekali. Router CCR1036-12G-4S-EM ini cepat, terkini dan memiliki teknologi terbaru yang digunakan di dalamnya. Harga sakelar ini moderat. Jika Anda memiliki kantor raksasa atau rumah yang lebih besar di mana setiap orang di setiap kamar menggunakan Wi-Fi dan perlu dikaitkan lebih lama untuk bekerja atau untuk menonton film dan bermain game di web, maka tombol ini cocok untuk Anda. Sangat ditentukan dan masuk akal untuk pekerjaan / penggunaan kantor Anda. Untuk menggunakan sistem yang luar biasa dengan flag tercepat, CCR1036-12G-4S-EM disarankan.

Mikrotik CCR 1016

Mencari sakelar, yang dapat memiliki ukuran yang dapat dikelola dan multi port dengan biaya yang moderat? Kemudian pencarian Anda akan diakhiri dengan CCR1016-12G. Ini sangat membantu untuk membuat koneksi jaringan dalam ruangan dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Gadget soliter dengan begitu banyak fitur yang dapat disesuaikan dan upaya minimal yang diperlukan untuk menyiapkannya tidak pernah diantisipasi oleh pengembang jaringan. Bukan? Namun, sekarang kami memiliki Mikrotik CCR 1016-12G, yang dapat menyediakan semua fitur yang diperlukan ini. Anda tidak perlu tertekan dengan sakelar tradisional, sekarang sakelar baru ini dapat memungkinkan Anda fasilitas pengelolaan yang mudah dan relokasi jaringan. Dengan tanda-tanda hebat yang mencengangkan, CCR1016-12G memudahkan Anda mengunduh dokumen penting dalam beberapa menit, streaming video, atau bermain game online.

Mikrotik CCR Spf+

Perkembangan teknologi internet kini ini paling cepat. Dahulu orang memakai internet masih memakai koneksi yang lama, tetapi sekarang sudah memakai keneksi serba cepat. Alat-alat teknologi juga berkembang seiring dengan pertumbuhan teknologi yang ada. Banyak media-media yang dipakai dalam distribusi sinyal, salah satunya merupakan fiber optik. Fiber optik dapat disebutkan sebagai salah satu format transmisi dalam gelombang cahaya.

Perangkat penyokong untuk pemasangan sistem komunikasi Mikrotik CCR memakai Fiber Optik yakni Optical connector, pigtail, SFP+, dll. Kali ini kita melulu akan membicarakan mengenai SFP. SFP adalahkependekan dari Small Form-Factor Pluggable. SFP ialah perangkat yang men-transmitte dan me-receive sinyal informasi dengan media serat optik. SFP adalahpengembangan dari Gigabit Interface Converter (GBIC). SFP disebut pun mini-GBIC. Istilah GBIC dengan kata lain suatu port yang diutamakan untuk bersangkutan dengan jaringan backbone dengan bandwidth yang besar.

Mikrotik CCR 2004

The “Improvisasi. Menyesuaikan. Mengatasi.” pola pikir bisa sangat membantu, tetapi terkadang Anda hanya membutuhkan perangkat yang berfungsi dan menyelesaikan masalah tanpa mengutak-atik tambahan. Mikrotik CCR 2004-1G-12S + 2XS dapat melakukannya – lupakan semua masalah konektivitas dan perluas pengaturan Anda sesuka Anda.

Bersiaplah untuk apa pun: 10G, 40G, dan sekarang 25G! Dipasangkan dengan produk multiport MikroTik seperti CRS317-1G-16S + RM, CRS312-4C + 8XG-RM dan CRS326-24S + 2Q + RM, pengaturan jaringan Anda tidak akan mengenal batas. Dari segi performa, CCR2004-1G-12S + 2XS setara dengan router CCR1009 / CCR1016 yang terkenal. Dan dengan catu daya redundan ganda, Anda dapat melupakan waktu henti yang tidak terduga! Dengan konfigurasi port yang rumit, CCR2004-1G-12S + 2XS yang baru adalah tambahan yang sempurna untuk persenjataan jaringan profesional – ini akan menghemat banyak waktu dalam beberapa situasi yang sulit!

Mikrotik CCR 1036 12g 4s

Mikrotik CCR 1036-12G-4S-EM MikroTik sangat membantu dan switch langsung tersedia di pasar. Sakelar ini sangat mendukung penggunaan dalam ruangan dan memiliki berbagai pilihan untuk ditawarkan. Gadget tunggal dengan begitu banyak fitur serbaguna dapat memberi Anda solusi untuk semua masalah Anda. Ini dapat memberdayakan Anda untuk membawa sakelar ke mana saja dan memperbaikinya di tempat yang Anda inginkan. Dengan tanda-tanda luar biasa yang membingungkan, CCR1036-12G-4S-EM memudahkan Anda mengunduh laporan penting dalam beberapa menit, menonton film, atau memutar hiburan di web.

Desain yang bagus dan teknik canggih yang digunakan dalam struktur membuatnya lebih unggul dari router lain di pasar. Seseorang tidak perlu khawatir tentang jumlah mahal yang diminta router ini, tetapi fitur dan spesifikasi yang dimilikinya adalah jawaban untuk semua kebingungan Anda. Banyak orang mengeluh tentang buruknya fungsi koneksi Wi-Fi mereka dan ingin mengubah router mereka untuk mendapatkan yang lebih baik yang memastikan sinyal berkualitas di seluruh area di mana itu diatur untuk tujuan tersebut. Di era saat ini di mana teknologi menjadi maju dari hari ke hari dan jumlah pekerjaan di antara perusahaan dan karyawan dengan cepat membebani, individu tidak boleh membuang waktu mereka dalam memperbaiki perangkat internet mereka untuk mendapatkan sinyal Wi-Fi yang baik. Untuk menghemat waktu dan uang, Anda selalu perlu memilih produk yang bagus untuk diri sendiri, yang terbukti bermanfaat dan nyaman. Untuk menyerah pada kompromi yang terus Anda lakukan dengan sinyal internet yang lambat dan membuang router lama Anda yang buruk, Anda harus mencoba CCR1036-12G-4S-EM.

Mikrotik Rb951ui-2hnd Bekas

Mikrotik CRR Router RB951Ui 2HnD , ini udah di lengkapi bersama antena internal 2x 2,5 dbi bersama wireless tx power 30 dbm. Walaupun muncul kecil, tapi jangan pandang remeh performa pancaran wifi. Karena saya dulu membandingkan bersama pancaran router tp-link wr841.

Untuk licensi routerOS, pakai licensi level 4. Support fitur user manager, dan terhitung voucher hotspot.

Router ini terhitung udah di lengkapi tatakan, sehingga router ini dapat di tempelkan ke tembok.

Untuk port, tersedia 1 poe input, 4 PORT LAN yang di lengkapi 1 poe output di anggota paling kanan. Poe output dapat di sambungkan ke access point tanpa perlu pakai adaptor.

Keunggulan lain router mikrotik RB951Ui 2HnD adalah, ada slot usb type A, usb ini dapat di sambungkan ke modem usb yang support, untuk hardisk exsternal atau flashdisk , saya belum paham apakah dapat atau tidak.

MikroTik RouterOS sedia kan referensi manual untuk dokumentasinya di antara dokumentasi selanjutnya yakni Remote Administration, IP Addressing and Routing, Interfaces, Virtual Private Networking, Authentication, Authorization, Accounting and Monitoring, Firewall and Quality of Service, Plug-and-Play Network Access, System Information and Utilities, Diagnostics Tools, High Availability.