Honda CB150R Racing Special Edition Modifikasi

CB150R Racing Special Edition Terkeren

Setelah cukup lama didiskusikan publik lewat rendering dan bocoran spyshot-nya, hasilnya PT Astra Honda Motor (AHM) membuka motor sport terbarunya Honda CB150R Special Edition Modifikasi yang rilis14 Februari 2016 kemarin. Dihadiri oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. All New Honda CBR150R sah rilis di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Motor yang digadang-gadang bakal menjadi penantang berat Yamaha YZF-R15 ini mengusung tagline ’Sempurna Control’, dimana PT AHM mengklaim guna semua sektor motor sport 150cc terbarunya ini membawa perubahan yang cukup signifikan, baik dari segi sasis, mesin, sampai desain body yang kini tampil lebih baik dibandingkan Honda CBR150R seri terdahulu.Sebagai penerus DNA Honda CB yang sudah dibangun semenjak tahun 1992, motor ini siap meramaikan segmen motor sport kelas medium yang diprediksi akan kian sengit dalam sejumlah tahun ke depan.

Tampang lebih garang CB150R

Apalagi bilalau diperhatikan secara terperinci, AHM tampaknya sudah benar-benar all-out dalam meracik All New Honda CBR150R hingga dirasakan telah mendekati level sempurna. Membawa desain tampilan baru, generasi baru motor sport Honda CBR150R ini datang dengan nuansa ‘racing look’ yang lebih kental. Dimulai pada desain headlamp yang didapatkan lebih menyipit sampai menampakkan kesan agresif dan lebih garang.Begitupun pada sektor buritan. Generasi baru CBR150R ini membawa desain yang lebih racing dan sporty dengan jok split yang didapatkan lebih nungging.

Urusan Dapur Pacu

Bergerak pada unsur mesinnya, Honda CB150R Special Edition Modifikasi mengusung mesin yang masih yang masih satu platform dengan All New CB150R Streetfire dan meninggalkan mesin CBR150R versi lawas. Via mesin terbaru DOHC 4-valve berkapasitas 150cc yang dipadukan cara transmisi 6 percepatan dan pendingin cairan, di atas kertas bisa dibilang tenaga kerja Honda CBR150R lumayan bertambah secara signifikan dengan tenaga sebesar 17,1 PS di putaran 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm di 7.000 rpm.Begitupun untuk fitur tambahan yang disematkan pada All New CBR150R justeru lebih komplit dengan peningkatan handling, metode pembuangan bahan bakar EURO3, dan masih tidak tidak banyak lagi.

Pasaran CB150R terlaris

Nah, kian penasaran dengan terperinci motor sport terbaru lansiran pabrikan sayap mengepak ini? Simak ulasan komplit Mas Sena perihal spesifikasi dan harga Honda CBR150R pada segmen-segmen di bawah ini! Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-45 tahun yang jatuh pada 15 Juni 2015. PT Astra International Tbk, Honda Astra Motor memperkenalkan Honda CB150R Special Edition Modifikasi.

Motor sport yang mempunyai prestasi baik dalam penjualan nasional ini dipersiapkan untuk program undian untuk semua konsumennya yang mujur saja. Pasalnya, CB150R Special Edition Modifikasi ini melulu diproduksi sejumlah 45 unit saja. Keistimewaan CBR yang satu ini berlokasi pada desain decalnya ber livery jagoan Honda (merah putih) – Astra Motor Racing Team (ART).

Program undian ini dikerjakan mulai Maret sampai Juni 2015 di 11 lokasi pemasaran. Main Dealer Astra Motor, yang merangkum Sumatera Selatan. Bengkulu, Jakarta (khusus Astra Motor Jakarta), Jawa Tengah. DI Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Balikpapan, Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat-Sulawesi Tenggara-Maluku, serta Papua-Papua Barat. Pengundian terbagi dalam dua rentang waktu, pertama – dikerjakan pada konsumen yang pembelian Honda pada 1 Maret sampai 30 Mei 2015. Kedua, pada pembelian 1 Maret sampai 30 Juni 2015 dan diundi pada 2 Juli 2015. Hal ini ditujukan agar konsumen yang belum mujur di rentang waktu pengundian pertama masih berkesempatan untuk membawa pulang motor spesial ini.