Ikan Guppy

ikan guppy – Saat pandemi banyak orang jadi menggeluti hobi yang sempat tak tersalurkan karena aktivitas aktivitas sehari-hari. Seiring bersama diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), orang-orang miliki banyak pas luang untuk menyalurkan hobinya, salah satunya memelihara ikan untuk mengusir jenuh.

Tips Memelihara Ikan Guppy

Bagi pehobi ikan hias, ikan guppy dan cupang jadi salah satu incaran yang banyak diminati selama era pandemi. Meski terdengar hobi yang remeh, memelihara ikan hias jenjs guppu dan cupang sanggup mengimbuhkan dua kegunaan lain di rumah.

Basmi jentik nyamuk
Ikan guppy merupakan ikan hias asli berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Ikan ini masuk ke Indonesia pada awal 1920. Awalnya ikan ini untuk memakan jentik atau larva nyamuk malaria, ikan ini kini jadi ikan hias yang banyak dipelihara pehobi. Seiring berkembangnya jumlah peminat ikan ini, model ikan ini berkembang terlampau banyak.

“Jenis ikanĀ  yang pas ini tercatat di semua dunia tersedia ratusan model dan dapat tetap bertambah bersama sistem penyilangan berasal dari breeder semua dunia yang tidak dulu berhenti,” kata Sahlan Rosyadi, selaku Presiden IGPA.

Kurangi stres
Sebuah penelitian di th. 2015 yang ditunaikan oleh para ahli National Marine Aquarium, Plymouth University bersama bersama University of Exeter mengungkapkan bahwa memandangi ikan di di dalam akuarium sanggup kurangi tekanan darah. Bahkan, sanggup menstabilkan ritme jantung.

Dalam penelitian yang diterbitkan di jurnal “Environment & Behavior” mengatakan bahwa jadi banyak ikan di di dalam sebuah akuarium yang sanggup menangkap perhatian seseorang maka jadi baik tingkatkan situasi hati.

Memperindah ruangan
Adanya akuarium bersama segala pernak-pernik dan ikan hias warna-warni dapat memperindah situasi rumah. Dua model ikan yang tenar sebagai ikan hias adalah guppy dan cupang.

Ikan cupang dan guppy terlampau tenar karena segi keunikan dan keindahan sirip dan ekor yang besar layaknya ikan yang sedang manfaatkan gaun. Meski demikian, di dalam hal pemeliharaan, ikan cupang dan guppy miliki perbedaan terutama berdasarkan sifat ke-2 ikan hias tersebut.
Ikan cupang membawa sifat soliter dan cenderung agresif. Ikan cupang tidak sanggup disatukan bersama ikan cupang yang lain di dalam satu akuarium.
Sementara ikan ini yang membawa sifat berkoloni dan tidak agresif bersama ikan ini yang lain, jadi kecuali inginkan memelihara beberapa ekor ikan ini, hanya harus buat persiapan satu akuarium. IGPA mencatat tingginya minat masyarakat pada ikan hias selama pandemi terlampau dirasakan oleh para peternak ikan.
“Meningkatnya jumlah peminat dan pembelian ikan cupang dan ikan ini pada era pandemi COVID-19 ini terlampau dirasakan manfaatnya oleh banyak sekali breeder di semua Indonesia, mudah-mudahan hal berikut sanggup memacu semua breeder ikan cupang dan ikan ini untuk menjaga mutu ikan dan tidak lupa tetap berinovasi untuk melahirkan jenis-jenis baru yang sebenarnya hal berikut terlampau dinantikan oleh penggemar ikan cupang dan ikan ini,

Ikan ini kendati mirip bersama ikan cupang tetapi ikan ini tidak sama sifat atau lebih jinak dibandingkan bersama ikan cupang. Untuk ukuran berasal dari ikan ini ini yang jantan maupun betina sangatlah berbeda. ikan ini jantan membawa ukuran 2 cm sampai 3 cm dan ukuran ikan ini betina lebih besar yakni 4 cm sampai 5 cm. ikan ini ini bukanlah ikan asli indonesia tetapi ikan ini ini berasal berasal dari amerika sedang dan selatan.

ikan ini ini merupakan ikan yang mudah untuk berkembang biak era kehamilannya biasanya 28 hari dan bergantung pada suhu berasal dari air. Ikan ini juga tidak bertelur pas berkembang biak tetapi mempunyai kandungan dan juga melahirkan. 1 ikan ini yang melahirkan dapat sanggup mengeluarkan 2 sampai 100 ekor anak tetapi hanya 5 sampai 30 ekor saja yang bertahan.

Satu jam sehabis melahirkan ikan ini sanggup dibuahi ulang oleh pejantan. Banyaknya anaknya ( burayak ) yang mati umumnya diakibatkan ikan ini dewasa yang memangsa anaknya. Oleh karena itu sebaiknya sehabis melahirkan burayak berikut segera dipisahkan bersama ikan dewasa lainnya supaya tidak dimangsa.

Jenis Ikan Guppy

Ikan ini juga membawa model yang terlampau menawan bersama corak warna dan bentuk tubuh yang menarik. Untuk kamu yang belum paham model – model berasal dari ikan guppy ini aku dapat mengimbuhkan informasinya disini.

1. Ikan Guppy Green Red Dragon

Jenis ikan ini merupakan model ikan yang terlampau tenar dikalangan para penghobi ikan hias guppy. Ikan ini sanggup juga di dalam harga ikan ini termahal karena harganya terlampau mahal sanggup meraih 1 jutaan. barangkali kamu menanyakan – tanya kenapa ikan ini sangatlah mahal ? ikan ini membawa corak yang terlampau bagus dan juga pergerakannya yang terlampau menawan pas di di dalam air.

Dengan ukuran sirip yang lebih besar dibandingkan ukuran tubuhnya ikan ini sanggup jadi pilihan untuk kamu yang membawa budget lebih untuk menaruhnya di aquarium kamu. Sirip berasal dari ikan ini juga membawa sirip yang melebar kesamping yang biasa disebut juga sirip delta.

2. Ikan Guppy Black Moscow

ikan model black moscow ini sangatlah unik karena membawa warna hitam pada semua tubuhnya. Ikan ini juga di dalam ikan ini impor karena berasal berasal dari moscow dan juga thailand tetapi ikan ini juga tersedia yang membudidayanya di indonesia loh. Untuk ikan ini model ini yang berasal dari moscow maupun thailand sepenuhnya membawa kemiripan yang mirip hanya namanya yang tidak sama untuk yang berasal berasal dari thailang bernama ikan ini full black thailand.

Ikan ini membawa harga yang terlampau terjangkau sekitar Rp. 25.000 sampai Rp. 250.000 untuk yang sudah dewasa. Dengan harga yang terjangkau dan tubuh yang terbilang eksotik bersama perpaduan warna hitam pekat dan sirip yang lebar memicu ikan ini pantas untuk dipelihara kamu.

3. Ikan Guppy Platinum Halfmoon

Jenis ikan platinum halfmoon ini merupakan model ikan ini termahal karena keunikan berasal dari ikan ini ini yakni bersama ada corak warna degradasi yang memicu ikan ini platinum halfmoon ini jadi lebih mahal. Pada bagian tubuh lainnya juga ikan model ini membawa warna silver platinum.

ikan ini platinum halfmoon ini juga banyak sekali dicari oleh penghobi ikan ini hias. Untuk model ikan ini halfmoon sebenarnya membawa model lain yakni ikan ini metal red king cobra.

4. Ikan Guppy Crown Tail

ikan model ini merupakan ikan gapi termahal juga loh karena membawa keunikannya sendiri dan juga tidak sama berasal dari model ikan ini lainnya. Keunikan yang memicu ikan ini ini mahal adalah dibagian ekornya membentuk layaknya sisir atau mahkota, oleh karena bentuk sirip yang mirip mahkota ikan ini berjenis ikan ini crown tail.

Dengan keunikannya ikan ini banyak diburu oleh pengkoleksi ikan hias guppy dan ikan ini juga belum banyak di budidaya jadi ikan ini membawa harga meraih Rp. 350.000.

5. Ikan Guppy Silver Lace
Jenis ikan guppy silver lace ini juga membawa harga yang mahal. Keunikan berasal dari ikan guppy ini adalah membawa corak warna yang unik layaknya sebuah gambar atau lukisan yang abstrak bersama warna putih perak. Dengan corak yang terlampau menawan dan juga langka ikan ini membawa harga melebihi ikan Guppy crown tail yakni Rp. 400.000

6. Ikan Guppy Dragon Big Ear
Seperti namanya dragon big ear ini membawa strip yang melebar di bagian sampingnya mirip bersama telinga. Pada bagian ujung kepala sampai sedang badan ikan guppy ini berwarna perak selanjutnya bagian sedang badan sampai sirip berwarna orange bersama ada corak hitam yang besar. Harga Ikan guppy dragon big ear ini sekitar Rp. 100.000 sampai Rp. 350.000.

Cara Merawat Ikan Guppy
Cara memelihara ikan guppy ini cukup mudah dan tidak harus aquarium besar karena bentuk berasal dari ikan guppy ini yang mini dan juga ikan ini tidak se agresit ikan cupang jadi kamu sanggup mencampiurkan bersama ikan lainnya yang tidak agresif.

Namun kecuali kamu mencampurkan bersama ikan yang agresif sanggup jadi ikan guppy ini sanggup turut agresif dan jadi menyerang. Kamu sanggup mencampurkan ikan guppy ini bersama ikan manfish, ikan mas, ikan mas koki, dan tetap banyak lagi. Namun kalo kamu tetap bingung kamu sanggup kunjungi web site hewanairinfo.blogspot.com untuk memandang lebih banyak model ikan hias yang menarik dan lengkap.

Kamu juga sanggup mengimbuhkan arus buatan pada aquarium kamu karena ikan guppy ini hidup di air yang membawa arus jadi ikan guppy ini dapat betah bersama aquarium karena dapat cocok bersama habitat aslinya. Jangan lupa untuk mengimbuhkan aerator pada aquarium karena aerator terlampau perlu untuk memelihara ph di dalam aquarium.

Jangan lupa untuk kerap laksanakan pengurasan air untuk memelihara kebersihan air aquarium karena kecuali air pada aquarium tidak dirawat atau dikuras secara berkala maka ikan guppy ini dapat keluar tidak seaktif biasanya.

Hal terutama terakhir di dalam memelihara ikan ini adalah mengimbuhkan makanan yang bergizi kamu sanggup berikan makanan pelet ikan yang kecil, tetapi untuk memelihara ikan ini kamu lebih sehat alangkah baiknya mengimbuhkan juga pelet alami layaknya udang air asin.