Inilah Makanan Khas Solo Jawa Tengah Wajib Di Coba

Makanan Khas Solo Jawa Tengah – Buat anda para penyuka kuliner, beruntunglah andai engkau tengah tengah pada Kota Solo. Daerah yang kaya bisa masakan khasnya ini paling lezat & pastinya membawa tidak sedikit sekali hidangan kuliner yg paling menggoda dan menggugah kesukaan kau.

Di samping cita cita rasanya yg enak & lezat , harganyapun bisa terbilang murah. Kota Surakarta atau yang biasa lebih diketahui beserta nama Solo ini adalahsalah satu destinasi tamasya sahih-benar terpopuler pada Pulau Jawa berakhirnya Jogja.

Tak melulu area tamasya kulinernya saja yang nir jarang diburu, namun nir sedikit pula tamasya bersejarah & kebudayaan setempat yang udah nir sedikit didatangi oleh segala pelancong Mancanegara.

Tetapi, selamanya saja andai kamu berkunjung ke Solo tidak boleh pernah membolehkan lima Makanan Khas Solo Jawa Tengah ini. Nggak menghendaki kan anda menyesal melulu dikarenakan nir menyantap makanan spesial inilah ini?

1. Nasi Liwet

Sekiranya anda menginjakan kaki pada Solo, pastinya anda semestinya menyantap kuliner yang satu ini. Memang tampaknya serupa laksana dalam nasi beda di dalam biasanya, tetapi yang istimewa menurut kuliner ini merupakan cita cita rasanya yg enak & bisa memanjakan lidah kamu .

Biasanya segala pedagang Nasi Liwet pada Solo menjualnya mulai berdasarkan harga Rp8.000 manfaat per-porsi. Nggak usah risi membikin pilih Nasi Liwet dalam Solo, karena nyaris tiap penjaja pada sini memiliki cita rasa yang bertolak belakang & lezat segala kok!

2. Selat Solo

Mungkin anda mampu asing andai mendengar namanya. Selat Solo malah adalahmakanan privat Solo yg nir boleh anda lewatkan andai tengah mendatangi Kota Surakarta. Rasanya yg segar, enak dan sehat ini sanggup engkau dapatkan pakai enteng pada sini.

Mungkin anda sanggup rada mengherankan misalnya melihat wujudnya, disajikan bersama kuah yg serupa semur kuliner ini punya kandungan kentang goreng, buncis rebus, wortel iris rebus, potongan tomat yg segar, daun selada, acar timun & dibubuhi tidak poly irisan daging yang nir tebal manfaat menambahkan kelezatan menurut kuliner privat yang satu ini. Tetapi hening saja dikarenakan kuliner ini membawa rasa yg paling pas bersama lidah orang Indonesia.

3. Tengklek

Makanan Khas Solo Jawa Tengah yg berbahan utama menurut daging domba ini biasa dinamakan beserta Tengklek Kambing. Mungkin andai kamu melihat sekilas format nya lebih serupa gunakan gulai kambing, namun hakekatnya Tengklek ini sahih-benar bertolak belakang dari menurut aspek rasa.

Makanan ini lebih membawa kuah yang encer & penyajiannya malah malah unik, dikarenakan oleh penjaja membulatkan daging & tulang dalam satu wadah. Penasaran cita cita rasanya laksana apa? Yuk, segera saja anda buru Tengklek Solo ini.

4. Timlo

Makanan yang super lezat ini adalahsalah satu sup yg sahih-benar nir sporadis dikejar sang segala pelancong andai tengah mendatangi Kota Surakarta. Mungkin namanya tersiar asing pada pendengaran kalian, tetapi makanan yg tersaji ketika hangat ini memiliki rasa yang mampu menjadikan anda kangen manfaat datang lagi ke Solo.
Diberi pakai kembang tahu, telur & daging ayam atau sapi ini udah bisa engkau rasakan melulu pakai menerbitkan uang selama Rp. 10.000 saja, Lho!

5. Wedangan

Kamu bisa enteng dan menemukan tidak sedikit sekali Toko Wedangan andai tengah tengah pada Solo. Harganya malah paling bermacam, mulai berdasarkan Rp500 sampai Rp10.000 anda udah bisa beroleh masakan wedangan khas Solo yang lezat & lezat .

Biasanya pada sini mereka mempersembahkan bervariasi lauk pauk, mulai dari sate kikil, kerang, telur puyuh, ati ampela, mengetahui bacem & lainnya. Sama halnya bersama Nasi Kucing dalam Jogja, Wedangan pula membawa minuman ciri khasnya yg tidak boleh anda lewatkan, laksana Jahe Kencur Jeruk, Teh Cangkir Blirik, sampai jahe gula Jawa segala malah menyeluruh disini. Gimana? Tertarik membikin berusaha semuanya?

Nah, andai anda tengah berwisata ke Solo nir boleh pernah tidak sempat membikin menyantap kelima kuliner spesial solo dalam atas ya! Selamat tamasya & berwisata masakan!