Inspirasi Modifikasi Vario 150 Jari-Jari

Modifikasi Vario 150 Jari-Jari – Kalau kita berbincang-bincang seputar apa motor yang sangast baik untuk dimodifikasi yang memang dijamin motor hal yang demikian yaitu motor yang betul-betul keren, dan termasuk dalam salah satu motor yang penjualannya terbanyak di Indonesia, karenanya jawabannya yaitu motor Vario 150 yang memang motor matic keluaran Honda yang betul-betul keren ini.

Vario 150 memang menjadi banyak unggulan orang karena dengan kapasitas mesinnnya yang besar tetapi masih dengan tipe mesin matic, tentunya itu betul-betul menarik perhatian banyak orang mengingat motor dengan mesin kapasitas sebesar itu pada jamannya cuma pada motor kopling. Maka dari itu, tak heran jika banyak penggemar motor matic yang memilihnya. Kalau berharap tampil beda? Memodifikasi yaitu caranya.

Kalau kamu yaitu penggemar modifikasi dengan velg bukan racing atau velg ruji, atau si kecil muda banyak menyebutnya velg jari-jari, berikut ini yaitu inpirasi gaya modifikasinya.

Modifikasi Vario 150 Jari-Jari Thailook

Pasti kamu sudah tahu jika gaya modifikasi seperti ini yaitu salah satu gaya modifikasi motor yang betul-betul ngetrend beberapa tahun ini. Nah, jika berharap memodifikasi vario kamu dengan gaya seperti ini, memang sepatutnya memakai velg jari-jari dengan ukuran 17. Tentunya ini membikin motor vario kamu menjadi terlihat tinggi.

Melainkan, kamu sepatutnya perhatikan lagi sebelum memasang velg jari-jari dengan ukuran 17, karena jika salah, bisa membikin dek depan motor tergesek dengan ban motor kamu. Ada solusi yang bisa dituntaskan dari situasi susah hal yang demikian, antara meninggikan shock breaker, atau memilih ban cacing yang memang tipis.

Kalau untuk vario 150 jari-jari, ukurannya yaitu sebagai berikut:

Velg depan: 1.40×17 hingga dengan 2.15×17

Velg Belakang: 1.60×17 hingga dengan 2.50×17

Kalau berharap modifikasi seperti ini, memang banyak mengurang tarif. Rata-rata memang berbagai part motornya diganti aftermarket yang di import segera dari Thailand. Itulah kenapa modifikasi Vario 150 jari-jari yang ini dinamakan Thailook.

Modifikasi Simple Velg Ukuran Standard

Nah, jika berharap yang memang yang awam saja dan masih tetap terlihat keren tetapi elegan. Umumnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cuma mengganti valg Vario kamu dengan valg jari-jari dengan ukuran 14. Melainkan, ada 2 alternatif disini. Memilih ban cacing atau memilih ban yang tebal.

Kalau memang dalam penggunaan sehari-hari yang intens, sebaiknya memang memakai ban ukuran yang lebar, tetapi jika memang motor kamu untuk kebutuhan contest, memilih ban cacing yaitu hal yang baik juga.

Modifikasi Vario 150 jari-jari yang seperti ini memang umumnya cuma mengganti velg nya saja. tetapi, jika berharap yang lebih tinggal ganti saja knalpotnya dengan knalpot aftermarket supaya suaranya lebih garang.

Kelebihan dan Kekurangan Velg Jari-Jari

Nah, mungkin jika memang kamu masih ragu untuk melaksanakan modifikasi Vario 150 kesayangan Anda dengan memakai velg jari-jari, ini mungkin bisa membikin kamu lebih mantap memilih apakah memakai velg jari-jari untuk memodifikasinya atau memakai velg palang atau awam orang awam ucap velg racing.

Kelebihan velg jari-jari:

  • Memiliki beban yang lebih ringan
  • Tenaga tahan di medan yang berat
  • Harga yang lebih murah atau lebih ekonomis
  • Bisa disetel ulang jika memang velg atau ruji bengkok

Kekurangan velg jari-jari:

  • Kurang kaku sehingga handling agak lebih susah atau menurun disbanding velg racing
  • Kalau berharap dipasang ban tubles, tak bisa asal pasang
  • Tarif perawatan yang sedikit mengeluarkan tarif (press, setel jari-jari, dan sebagainya)
  • Amat rawan akan karat pada bagian ruji atau jari-jarinya