Makanan Khas Surabaya Ini Dijamin Enak !

makanan khas surabaya yang enak-bertamasya masakan di Surabaya tak akan bisa dijalani melulu dalam masa-masa satu hari. Butuh minimal seminggu guna kamu bisa mencicipi berjenis-jenis menu makanan khas Surabaya di sekian banyak sudut, mulai dari cafe ternama, cafe, bistro dan cafe, hingga warung santap pinggir jalan, atau malahan melulu berbentuk kedai kecil di gang yang sempit atau justeru sekadar dipikul.

Kelapa dibuat sate? Untuk yang belum mengupayakan mungkin akan berdaya upaya laksana itu, sesungguhnya sate ini berasal dari daging sapi yang diiris tipis dan diserahkan lumuran kelapa sebelum segera dibakar. Rasanya? Well, anda yang penasaran me sti mencobanya segera!
Sate Klopo Bu Asih
Lokasi: Jl. Walikota Mustajab No.36, Ketabang, Genteng, Surabaya
Harga: Mulai dari 17,000 hingga 18,000 IDR per porsi

  • Masakan malam yang maknyus – Sego Saos Mak Yeye

Bila ingin mengupayakan masakan pedas khas Surabaya, kunjungi saja Sego Saos Mak Yeye di kawasan Jagir, Wonokromo, yang buka memasuki tengah malam dan tutup ketika subuh. Karena kekhasan rasa dan pedas, serta condiment yang ada, anda mungkin me sti antri selama sejumlah waktu untuk bisa mendapatkan sepiring nasi saos pedas dengan ikan pari sebagai lauk utamanya. Slurp! makanan khas surabaya yang enak
Sego Saos Mak Yeye
Lokasi: Jl. Jagir Wonokromo Wetan No.12, Jagir, Wonokromo, Surabaya
Harga: Mulai dari 15,000 IDR guna seporsi nasi saos pedas dengan ikan pari, telur dan tempe goreng.

  • Kearifan lokal yang melegenda – Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong pacu Pak Gendut yakni salah satu bukti kongkret hasil dari kerja keras, konsistensi dan kebijaksanaan lokal karena sekarang hidangan mereka yakni salah satu masakan betul-betul melegenda di Surabaya. Berdiri semenjak 1958, lontong pacu Pak Gendut telah mengawal rasa dan kwalitas, yang menjadikan pelanggannya terus datang kembali.
Lontong Balap Pak Gendut
Lokasi: Jalan Prof. Dr. Moestopo 11, Surabaya
Harga: Mulai dari 10,000 IDR per porsi

  • Masakan pribumi Suroboyo, rek! – Rujak Cingur Ahmad Jais

Makanan khas Surabaya identiknya dengan rujak cingur dan di antara titik terbaik menemukan masakan ini terdapat di kawasan Genteng. Di warung Ahmad Jais, rujak cingur yang disajikan mempunyai kekhasan tersendiri. Mulai dari masing-masing bahan di dalamnya, kamu bisa menikmati bahan opsi terbaik di masing-masing suapan. Bagi mendapatkanya, siap-siap malahan menunggu cukup lama karena seringkali senantiasa terdapat antrian meski harganya di atas harga rujak cingur di lokasi lain.
Rujak Cingur Ahmad Jais
Lokasi: Jalan Achmad Jais No.40, Peneleh, Genteng, Peneleh, Genteng, Surabaya
Harga: Mulai dari 45,000 per porsi

  • Menyesapi kesenangan di rongga cangkang – Warung Kepiting Cak Gundul

Makan kepiting memang tak banyak ribet. Dibutuhkan tak banyak upaya untuk bisa menikmati masing-masing daging di rongga cangkangnya. Supaya hasil yang diperoleh berimbang dengan usaha yang dikeluarkan, anda mesti jajaki Kepiting Cak Gundul di distrik Suko Manunggal karena mulai dari rasa, sensasi hingga kenikmatan yang diperoleh berkwalitas nomor satu. Nyam nyam!
Kepiting Cak Gundul 1992
Lokasi: Jalan Raya Kupang Cantik No. 45 C-D, Sonokwijenan, Suko Manunggal, Sonokwijenan, Suko Manunggal, Surabaya
Harga: Mulai dari 13,500 hingga 27,000 IDR per 100 gram

  • Masakan segar berkuah – Campur Kalasan

Salah satu warung pinggir jalan yang me sti kalian datangi di Surabaya yakni Campur Kalasan H Abd Machmud. Disana, anda akan menemukan masakan yang segar berkuah dan hangat dan so tentu bergizi karena banyaknya sayuran dan sumber protein dalam sajiannya. Mulai dari selada, taoge, malahan daging, tahu dan perkedel ubi atau yang awam dinamakan lentho. Dijamin nambah! makanan khas surabaya yang enak

Campur Kalasan
Lokasi: Jl. Kalasan No.16, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi