Manfaat Telur Ayam Kampung Bermutu

Manfaat Telur Ayam Kampung Bermutu

Ada anggapan bahwa manfaat telur ayam kampung lebih bagus dibandingi dengan telor ayam ras. Sedangkan, kandungan nutrisi pada guna telor ayam dusun atau ayam ras hakekatnya tak jauh berbeda. Dengan kata lain, guna telor ayam kampung untuk kesehatan insan hakekatnya tak jauh bertolak belakang dibanding telor ayam ras.

Kandungan omega 3 pada telor ayam dusun sedikit lebih tinggi dibanding telor ayam ras (0,17% berbanding 0,14%), tetapi kedua macam telor ini sama-sama berisi kolesterol yang tak terpaut jauh, tepatnya 163,42 mg/50 gram pada telor ayam kampung, dan 165,38 mg/50 gram pada telor ayam ras. Itu pula kandungan vitamin A dan E yang dipunyai telor ayam dusun maupun ayam ras mau sama saja.

Sedangkan demikian, untuk Anda yang menyukai mengkonsumsi telor ayam kampung, pasti tak terdapat salahnya melanjutkan pilihan hal yang demikian. Telor halnya telor pada biasanya, guna telor ayam kampung untuk kesehatan pun betul-betul banyak, berikut beberapa di antaranya.

1. Kadar vitamin D tinggi

Telor ayam dusun memiliki kadar vitamin D 2-3 kali lebih tinggi dari telor ayam ras. Kandungan ini bagus untuk mengawal kesehatan tulang, gigi, syaraf, dan otak.

2. Menstabilkan kadar kolesterol dalam darah

Manfaat telor ayam dusun yang satu ini bersangkutan dengan kandungan asam omega-3. Omega-3 rupanya cakap menurunkan kadar trigliserida, di antara komponen jahat pada kolesterol dalam darah Anda.

Telor diutarakan sebelumnya, telor ayam dusun memang berisi kolesterol jahat, tetapi ini tak serta-merta mendongkrak jenjang kolesterol sempurna pada tubuh Anda. Sebaliknya, konsumsi telor ayam dusun paling tak 2 butir masing-masing hari selama 6 pekan dapat menambah kadar kolesterol bagus di dalam tubuh sampai-sampai kadar kolesterol sempurna kita menjadi lebih stabil.

3. Menurunkan risiko penyakit jantung

Konsumsi telor ayam dusun dapat mengubah struktur kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh. Perubahan struktur ini cakap meminimalisir dapat jadi terkena beraneka-macam penyakit jantung.

4. Menyehatkan mata

Telor ayam kampung pun berisi antioksidan, merupakan lutein dan zeaxanthin. Kedua antioksidan ini dapat menyehatkan mata, lebih-lebih menangkal terjadinya katarak dan penyakit mata degeneratif lainnya.

5. Menolong massa otot

Telor ayam kampung merupakan sumber protein yang bagus dan rupanya dapat membantu Anda menambah massa otot. Manfaat telor ayam ini datang dari kandungannya berupa asam amino esensial.

6. menurunkan berat badan

Kandungan protein yang tinggi pada manfaat telor ayam kampung pun dapat mewujudkan Anda begah lebih lama. Untuk Anda yang sedang menjalani program diet, urusan ini sungguh-sungguh membantu sebab konsumsi protein dapat mewujudkan Anda begah lebih lama.

Label manfaat telur ayam kampung maupun ayam ras tak menentukan bahwa kedua telor ini bebas dari kuman, lebih-lebih salmonella. Bagi mematikan organisme riskan ini, pastikan telor yang kita konsumsi matang sempurna. Hindari mengkonsumsi telor ayam dusun mentah. ada, salmonella di dalam telor hal yang demikian akan ikut serta serta masuk ke tubuh Anda.