Modifikasi PCX Putih Berikut Ini Dijamin Keren!

Modifikasi PCX Putih – Di Indonesia skutik premium berkapasitas 150cc banyak dimodifikasi menjadi motor touring. Bagaimana dengan skutik terkini Honda adalah All New PCX 150 andalana PT Astra Honda Motor (AHM)?

Saat peluncuran ulang dan sesi tes ride di JiExpo Kemayoran, Jakarta, PT AHM menampakkan teladan Modifikasi Honda Pcx 150 Touring.

Yuk kita simak apa saja ubahan motor dengan warna Pearl White ini, apakah cocok untuk jadi motor touring?

Di sisi exterior, Modifikasi Honda Pcx 150 Touring dengan konsep “Exclusive Touring” ini tidak dirombak secara ekstrem. Namun dengan penambahan sebagian part seperti windshield tinggi dan spion lipat yang melekat di bodi, membikin tampilannya lebih elegan. Enggak heran dari depan, tampilan PCX ini mirip motor touring andalan Honda, adalah GL 1800 Goldwing. Maklum, desain lampu All New PCX 150 yang telah full LED mirip dengan lampu Goldwing 2018 sob!

Lanjut ke sektor kaki-kaki, motor garapan Tomi Airbrush ini juga tidak dirombak banyak. Pelek yang digunakan masih standar, karena memang bawaanya telah lebar dengan ukuran 2.15 x 14 inci dan belakangnya 3.5 x 14 inci. Agar lebih elegan, palangnya dicat dark chrome dan ban ganti dengan Corsa Platinum R99 dengan ukuran depan naik satu step menjadi 110/80 dan belakang 120/70.

Untuk zona body, Tomi Airbrush memasang aksesoris khas Modifikasi Honda Pcx 150 Touring adalah box. Dan khusus untuk All New PCX 150 ini dipilih teladan side box. Box ini dihasilkan custom, layaknya side box buatan pabrik karena desainnya terintegrasi dengan desain bodi. Selain itu jikalau diamati joknya juga diubah menjadi double seat buatan MBtech dengan lumbar support, itu bisa membikin berkendara akan kian nyaman

PCX memang mengusung banyak sekali fitur yang demikian itu membantu. Berjenis-jenis fitur canggih seperti Smart Key System, Headlamp LED, Power Charger, Full Komputerisasi Speedometer, dan lain-lain.

Seluruh fitur yang tersedia mewujudkan Honda PCX kian digemari masyarakat Indonesia. Namun sayangnya performa motor ini masih keok dari NMAX. Sebab Honda hanya membekalinya dengan mesin 150cc bertenaga 10.8 PS atau setara 14.7 PS pada 8.500 rpm. Walaupun torsinya sebesar 13.2 Nm pada 6.500 rpm.

Walaupun memang dari segi performa keok dari NMAX, tetapi Honda PCX memiliki kelebihan konsumsi bahan bakar lebih irit. Kelebihan lainnya adalah memiliki desain yang stylish, elegan, dan mewah. Motor ini juga mudah dimodifikasi menjadi beraneka jenis gaya.

Sejatinya desain PCX baru tidak berbeda jauh dengan PCX CBU. Perbedaan paling mencolok kelihatan dari bentuk lampu depan yang berubah cukup signifikan. Meskpun berbeda, tetapi keduanya tetap sama-sama keren setelah mendapatkan sentuhan modifikasi.

Nah untuk memperhatikan bagaimana kerennya PCX setelah dimodifikasi, silahkan simak info berikut, bisa jadi diantara modifikasi ini bisa kamu terapkan di PCX putih kesayangan kamu supaya tampil beda.

Modifikasi Honda PCX Putih Jari-Jari

Velg jari-jari memang cocok untuk Honda PCX. Bagi yang beratensi memakainya kami sarankan menggunakan tromol VND yang memang dikhususkan untuk PCX. Kemudian untuk velg-nya bisa menggunakan velg buatan TDR, Scarlet maupun merk lainnya yang telah teruji kualitasnya.

Pada gambar modifikasi Honda PCX di atas kelihatan velg jari-jari yang dipadukan dengan ban cacing. Kami sendiri tidak memberi usul ban hal yang demikian, karena akan melanggar tata tertib lalu lintas. Lebih baik menggunakan ban ring 14 dengan ukuran standar supaya aman dan tetap nyaman dikendarai.

Modifikasi PCX Putih Thailook

Tidak bisa dilalaikan, Thailand mejadi kiblat modifikasi di atas. Banyak buah hati muda yang meniru gaya modifikasi Thailand karena dianggap lebih keren. Nah salah satu ciri khas Honda PCX modif Thailand adalah menggunakan velg jari-jari dan lazimnya menggunakan part aftermarket yang sungguh-sungguh banyak.

Knalpot juga tidak lupat dari sentuhan modifikasi. Selain populer adalah knalpot Tsukigi. Knalpot hal yang demikian cukup unik, karena memiliki desain mirip knalpot bawaan, tetapi bersuara knalpot racing. Lebih-lebih itu, kalian juga bisa menambahkan grafis atau decal supaya aura modifikasi ala Thailand terasa lebih kental.

Honda PCX Putih Modif Touring

Salah satu kelebihan Honda PCX Putih 150 adalah memiliki bodi yang besar. Oleh karena itulah motor ini disebut sebagai Maxi Skuter. Kelebihan hal yang demikian mewujudkan motor ini lebih nyaman digunakan sebagai motor touring. Selain PCX memiliki pijakak kaki yang luas, sehingga membikin posisi berkendara terasa lebih santai.

Nah supaya Honda PCX lebih nyaman ketika digunakan touring, kami sarankan untuk memodifikasinya. Modifikasi yang paling ideal adalah dengan menambahkan Side Box atau Top Box yang nantinya bisa digunakan untuk membawa lebih banyak barang ketika touring.

Lebih-lebih Box, kalian juga bisa mengganti Windshield depan dengan yang lebih tinggi. Fungsinya adalah supaya angin tidak langsung mengenai dada, sehingga terhindar dari masuk angin ketika berkendara jarak jauh. Masih banyak modifikasi PCX putih touring lainnya, seperti menambah fog lamp, lampu projector, maupun yang lainnya. Namun jelas sih, perlu banyak sekali biaya dalam memodifikasi dengan gaya yang satu ini. Namun dari segi kenyamanan, dijamin nyaman banget bos!

Modifikasi PCX Putih Drag Bike

Nah, yang satu ini nih, salah satu modifikasi PCX yang menurutku sungguh-sungguh out of the box, adalah dihasilkan untuk balap drag. Dan di Thailand sana, memang lagi viral nih modifikasi jenis ini yang memadukan mesinnya dengan NOS. Wow!

Honda PCX Drag Race Thailand dilengkapi dengan NOS (Nitrous Oxide System) Turbo dengan kapasitas silinder 350 cc sempat ramai diperbincangkan. Dalam gelanggang balapan Matic FFA (Amat For All) ini, PCX keren ini dibekali head CBR. Makin heboh lantaran dipacu oleh joki yang lagi naik daun di Thailand sana!

Tentu saja nih, dalam membikin motor menjadi bentuk seperti ini, memang memerlukan biaya, waktu, dan tenaga yang nggak sedikit. Namun banyak dan sungguh-sungguh menguras tenaga. Namun, selama kamu tetap, tidak ada kok yang tidak mungkin. Pasti semua bisa mengerjakannya. Asalkan, kamu semestinya bekerjasama dengan bengkel yang memang telah spesialis dalam membikin motor menjadi drag.

Namun perlu kamu ingat dalam membikin motor menjadi spek balap lurus ini adalah mementingkan akselerasi mesinnya. Jadi, dalam istilah si kecil racing sih, Standing dan Terbang. Lalu untuk semua bodynya bisa dicopot untuk membikin motor menjadi lebih ringan dan juga lebih aerodinamis. Nggak lupa pula ban jari-jari ukuran 17 biar makin kece dan lebih stabil untuk balap lurus.

Namun ingat, jangan sampai motor yang satu ini dihasilkan harian, sungguh-sungguh pasti nggak cocok. Dan juga, jangan dihasilkan balapan liar ya. udah banyak kok sirkuit balap drag yang tersebar di beraneka kota, apalagi itu resmi.

Berikut adalah beraneka modifikasi PCX putih yang keren dan juga mungkin bisa menjadi acuan kamu. Gimana? Ada yang kamu suka?