Modifikasi Supra X 125 Terbaru

Modifikasi Supra X 125 Terbaru

Masih mengulas tema motor jadul. Kali ini Pondokoto lagi menghadirkan sejarah perkembangan keliru satu line-up motor bebek/cub terbaik dari Honda merupakan Modifikasi Supra X 125 generasi ke-2 yang pernah beredar di Indonesia dari tahun 2007 hingga 2013. Lumayan panjang masa bhaktinya pada selagi itu. Mungkin ada yang bertanya, kenapa Honda Supra X 125 generasi ke-2 atau kita sebut saja Honda Supra X 125R telah layak disebut motor jadul, meskipun kan desainnya masih lebih keren daripada New Honda Supra X 125 FI. Ini gan…tulisan ini sengaja dibikin untuk motor-motor yang telah tak lagi beredar alias tak diproduksi lagi oleh AHM terhitung Honda Supra X 125R (2007-2013) kendati selagi ini masih ada sebagian|sebagian|lebih dari satu|} yang wira-wiri/hilir-mudik mengaspal di jalan raya Indonesia. Belum lagi teknologi mesin yang disandangnya telah terhitung jadul…melainkan itu kata pecinta boy smart lho ya sobat.

AHM tak terlena bersama dengan hasil penjualan Honda Supra X 125 (generasi pertama) yang semakin lama semakin laris. Pas pada 9 September 2007 (bila enggak salah…CMIIW) AHM meluncurkan generasi ke-2 Honda Supra X 125. Masih mengusung mesin yang serupa merupakan SOHC 4-stroke 2 katup 125cc bersama dengan system suplai bahan bakar karburator dan Fuel Injection. Jadi maksudnya disini ada dua style menurut system suplai bahan bakar. Sementara menurut style velg terhitung ada 2 merupakan Spoke wheel (SW) alias velg jari-jari dan Cast wheel (CW) alias velg racing.
Honda Supra X 125R (generasi kedua) yang dirilis pada 9 September 2007 mengusung desain yang jauh lebih sporty dibandingkan sebelumnya. Selain mampu diperhatikan bersama dengan desain lampu yang berkarakter tajam dan bersudut. Hanya itu wujud knalpot terhitung terlihat lebih melambung tinggi. Beda banget bersama dengan wujud knalpot pada mulanya yang cenderung rata. Melainkan sayangnya tak disempurnakan bersama dengan cover pelindung panas dari knalpot. Selain paling tak finishingnya masih serupa merupakan dikrom bukan dicat hitam seperti motor-motor masa now.

Yang paling MBI senang dari Honda Supra X 125R MY 2007-2013 (generasi kedua) merupakan desain stripping dan warnanya yang menyiratkan aura sporty ala anak-anak muda kendati peminatnya merupakan kebanyakan bapak-bapak. Hanya itu Honda Supra X 125R MY 2007-2013 (generasi kedua) telah dibekali bersama dengan piranti penghenti laju kendaraan berwujud rem cakram pada roda belakang melainkan tertentu untuk style Honda Supra X 125R Cast wheel (CW) alias velg racing Honda Supra X 125R CW dan Honda Supra X 125R SW MY 2007-2013 (generasi kedua) masih mengusung mesin yang serupa bersama dengan Honda Supra X 125 generasi pertama (Walaupun Year 2005 – 2007) merupakan SOHC 4-stroke 2 katup pendingin udara (air cooled) 125cc, yang mampu memuntahkan power 9,3 PS.

Keunggulan Generasi Kedua

Yang menariknya lagi Honda Supra X 125R MY 2007-2013 (generasi kedua) pada speedometernya masih disempurnakan bersama dengan layar LCD berukuran mini yang mengumumkan odometer (jarak tempuh) dan fuel meter (indikator sisa bensin). Tidak speedometernya sendiri masih berwujud penunjuk analog. Dan satu lagi yang seharusnya diapresiasi merupakan AHM menyematkan speed sensor pada mesin dan bukan pada as roda depan berwujud kabel. Hal ini bertujuan sehingga lebih awet alias enggak mudah rusak bila dibandingkan Mengenakan kabel speedometer. Pun lupa terhitung masih dbekali bersama dengan secure key shutter yang merupakan piranti standar untuk semua product Honda di Indonesia.

Bodynya terhitung tak terlampau kecil seperti motor bebek lain, ini berikan keuntungan pada stabilitas dan keseimbangan pengemudi selagi mengasah motor pada kecepatan tinggi. Dari metode suspensi, kita bakal menemui suspensi depan style teleskopik bersama dengan peredam kejut ganda dibagian belakang. Selain bakal mengoptimalkan daya perembesan getaran jalan, sehingga kenyamanan telah dipastikan meskipun kita berkendara pada trek yang bergelombang.

Honda sesungguhnya nyaman soal riding, itu perlu MBI akui, dari pertama kali MBI mengaplikasikan Honda Supra Fit, hingga Honda Supra X 125R yang MBI test ini. Posisi riding terasa nyaman, tarikan mantap dan nada mesin halus. Berjenis-jenis bersama dengan gigi 1 yang notabene merupakan gigi yang paling responsif, paling menyentak serta engine brake bahkan tetap terasa nyaman, sentakan terlampau kecil. Kapasitas bagasi Honda Supra X 125R terhitung tergolong cukup cukup. Disana mampu muat jas hujan dan helm cyduk! Sungguh konvensional. Walaupun salah satu hal yang MBI terlampau enggak senang dari Honda Supra X 125R merupakan letak pemindah gigi turun yang terlampau masuk kebawah sehingga ada keadaan sulit diinjak.

Keluhan lain datang dari stang yang terlampau ringan, ya… begitulah bebek yang enggak di desain untuk ngebut. Pada kecepatan tinggi MBI yang agak kurus ini rada bergoyang gara-gara stangnya terlampau mudah dan selagi belok bersama dengan badan rada ada keadaan sulit dibanding selagi MBI mengaplikasikan motor bebek lain yang sekelas, mungkin ini segi belum lazim saja jadi ini masih terlampau subyektif.

Modifikasi Supra X 125 Fi

Sebab style motor bebek ada di pasar otomotif Tanah Air. Produk yang cukup laris dari banyaknya motor bebek, merupakan Honda Supra X-125. Sepeda motor yang udah diproduksi sejak th. 1997 itu, dikenal memiliki performa mesin yang cukup tangguh. Ketimbang tampilan bodi standar, melainkan Supra X 125 terbilang nyaman dikendarai, bagus di di dalam kota maupun perjalanan jauh. Menariknya Honda Supra X-125 terhitung asyik untuk dimodifikasi, lho sobat. Modif Supra X-125 dapat beragam tipe kau lakukan, terasa dari ganti tampilan, maupun performa sehingga lebih bertenaga.

Dalam Modifikasi Supra X 125, kau dapat pilih style yang dapat menjadi opsi. Opsi sepeda motor bebek andalan Honda ini sesungguhnya terlalu ringan di modifikasi. Sebab berpanjang lebar, betapa pantasnya bila kau menyimak sejumlah refrensi modifikasi Supra X-125 yang kemungkinan dapat menjadi rujukan. Berikut review lengkap modifikasi Supra X-125.

Modifikasi Supra X 125 Thailook

Macam modifikasi Supra X-125 Thailook menjadi refrensi pertama yang dapat kau aplikasikan pada sepeda motor kesayanganmu. Di mana rancangan Thailook ini terbilang cukup menarik. Ciri utama Thailook Style merupakan mengaplikasikan velg jari-jari dan ban cacing. Ban cacing merupakan style ban yang berukuran lebih kecil dan lazim diaplikasikan untuk drag race. Sebagai pertimbangan, pemakaian ban cacing ini tak diperuntukkan bagi berkendara di trek lazim. Opsi dapat melanggar hukum, Sob! Jadi setidaknya pemakaian ban cacing ini seharusnya kau pertimbangkan secara matang.
Bagian ban ini bahkan tak layak diaplikasikan untuk kesibukan harian. Pasalnya ban style ini tak dinamis, lebih-lebih disaat lakukan gerakan zig-zag disaat berkendara. Ban layaknya ini diperuntukan lebih untuk kepentingan kontes saja. Selain kau memiliki rancangan modifikasi Supra X-125 Thailook, kau kudu menyimak sisi bodi yang ramping yang merupakan ciri khas Thailook Style. Unsur sayap motor terhitung dapat di lepaskan untuk menambah kesan ini. Jadi, mesin pada bagian depan motor timbul terlalu terang.

Hanya itu, modifikasi Supra X-125 Thailook ini terhitung persis bersama paduan warna-warna yang beragam. Striping khas pada bodi motor akan sebabkan tampilannya lebih artistik. Ilustrasi penting yang kudu kau kenal disaat memastikan untuk modif Supra X-125 rancangan Thailook, memerlukan cost yang telah pasti tak murah. Umumnya kudu untuk merogoh kocek lebih untuk belanja suku cadang motor aftermarket, layaknya pelek, knalpot, dan perangkat lainnya. Apalagi bila sepeda motor hasil modifikasi yang kau lakukan untuk keperluan kontes, telah pasti akan lebih memakan banyak biaya.

Modifikasi Supra X 125 Drag Race

Jika modifikasi Supra X-125 selanjutnya yang dapat jadia refrensi kau di dalam memodifikasi Supra X-125 merupakan rancangan Drag Style. Secara tampilan sesungguhnya nyaris serupa bersama style modifikasi Supra X-125 Thailook. Pembedanya yang timbul cukup terlihat dari modifikasi rancangan drag merupakan bodi yang dirancang lebih ringan. Hal ini dapat ditunaikan bersama memotong sebagian|sebagian|lebih dari satu|} bodi motor.

Konsep modifikasi ala Drag ini, dampaknya sebabkan sepeda motor kau menjadi kurang nyaman untuk dikendarai sehari-hari. Pada style modifikasi ini, nyaris semua bagian motor mengalami penyesuaian. Misalnya, rancangan modifikasi drag ini diperuntukan bagi sepeda motor yang meniru kancah drag race. Bukan untuk keperluan kontes, melainkan kadang kala masih diaplikasikan untuk keperluan harian. Tarif dambakan diaplikasikan untuk balap drag, sebagian|sebagian|lebih dari satu|} bagian mesin motor terhitung memperoleh sejumlah ubahan. Kau piston, busi dan bagian mesin lain yang diubah sehingga dapat menciptakan performa yang optimal. yang digelontorkan udah pasti tidaklah sedikit, belum kembali bila performa mesin tak kunjung optimal. Umumnya kudu lakukan sejumlah eksperimen pada sejumlah suku cadang, telah pasti hal ini memerlukan dana lebih.