Modifikasi Truk Sakera Sebagai Tempat Tinggal

Memodifikasi atau mempercantik truk memanglah telah lazim dan tidak sedikit digandrungi masyarakat salah satunya merupakan truk modifikasi sakera. Namun pernahkah sobat menjumpai truk yang di modifikasi sebagai rumah tinggal berjalan guna berkeliling indonesia.Berikut kisah dari family Abah Dodi dan truknya.

Perjalanan keliling Indonesia bukan perkara mudah, sebab di samping kesiapan mental persiapan kendaraan jadi hal urgen untuk dapat memuluskan perjalanan. Memilih truk untuk dapat melakukan perjalanan keliling Indonesia, bukan perkara mudah. Karena Kesiapan kendaraan paling diperlukan.

Sadar bakal hal tersebut, family Kusmajadi yaitu Abah Dodi Kusmajadi (47), Ambu Melati Muslaela Puteri (43), Abang Abdul Hakim Putra Kusmajadi (16) dan Dek Nara Sabiya Putri Kusmajadi (14), memilih memodifikasi truk Mitsubishi Fuso miliknya. Agar benar-benar siap untuk dapat melintas keliling Indonesia. Abah Dodi menjelaskan sekian banyak perubahan dilakukan supaya truk benar-benar siap guna melintas keliling Indonesia.

“Ada beberapa dalil kenapa kami memilih truk Fuso guna keliling Indonesia,” kata Abah Dodi.
Abah Dodi menjelaskan, ruangan yang lumayan luas dan memiliki ketenteraman lebih sebab tertutup. Jadi dalil utama mengapa Keluarga Kusmajadi memilih truk untuk dapat keliling Indonesia.

“Kenapa? Pertama, kapasitasnya lumayan membuat sejumlah ruangan, terdapat ruangan tidur, toilet dan dapur kecil, serta terdapat ruangan menyimpan barang. Bagi energi kita memakai solar panel dari 5 panel di atas guna kapasitas guna 5.000 watt guna water filter, kulkas, PC, mesin cuci, pompa air,” kata Abah Dodi.

Modifikasi truk ala Keluarga Kusmajadi tidak berhenti hingga di situ. Karena air menjadi urusan yang urgen dan berkat pemakaian truk, family Kusmajadi sangat gampang untuk dapat membawa air sampai 200 liter sekali perjalanan.

“Water filter tersebut ada dua level guna kepentingan mandi dan cuci. Satu lagi langsung dapat pakai minum jadi menghemat ruangan dan efektif. Di atas mobil tersebut punya tower 200 liter air, jadi pas guna di simpan,” tambah Abah Dodi.

Sadar akan keperluan kendaraan yang tangguh untuk dapat mengelilingi Indonesia. Keluarga Kusmajadi tidak ketinggalan guna mengakali keperluan kendaraan 4×4.

“Kebutuhan jalan yang jelek, anda ga punya 4×4. Tapi waktu tersebut kami ditawari guna mengubahnya menjadi 4×4 dengan meningkatkan bayar Rp 150 juta. Tapi menurut keterangan dari kami, sayang (lebih memilih guna menggunakan uangnya untuk yang lain). Akhirnya kita memakai winch (alat untuk unik kendaraan) yang 5 ton andai terjadi sesuatu,” katanya.Modifikasi yang dilaksanakan keluarga Kusmajadi di truk tidak selamanya berlangsung mulus.

“Untuk air conditioner (AC), kita memakai AC split guna mencuci tadinya dari solar panel, ternyata tidak berhasil total, sebab cuma guna 3 jam. Akhirnya kita memakai jenset. Jadi sumber listrik kita tersebut ada 3, yaitu solar panel, jenset dan ketiga dari PLN., Jadi kita bila nginep di satu lokasi kita masukin (listrik dari PLN), waktunya 1 minggu anda 1 hari anda menginap di hotel,” kata Abah

“Jadi mobil ini laksana rumah. mobil ini memungkinkan kita guna menginap hotel mewah juga tidak dapat memberikan pemandangan mahal ini,” tambah Abah.
Soal performa, tidak boleh meragukan modifikasi truk ala Keluarga Kusmajadi. Karena truk ini dinyatakan sangat menyokong perjalanan mereka.

“Performance mobil ini sekitar ini kita puas, sebab jalanan fanatik itu di Sumatera, Sulawesi, Kendari tidak terdapat masalah. Saya orang tidak kenal mesin sama sekali dan mobilnya sekitar ini tidak terdapat masalah. Tapi memang untuk mengemudikan truk ini mesti memakai SIM B1, mesti uji kir, dan mobil ini tidak dapat masuk ke situasi jalanan yang tidak bagus. Karena mobil ini tinggi. namun akhirnya anda terkadang sewa ojek, untuk dapat mencapai destinasi dan lokasi tertentu,” kata mereka.

Bagi sobat yang seandainya tertarik merubah alih faedah truk sobat laksana Abah Dodi dan family atau sekedar hendak mempercantik truk sobat laksana truk modifikasi sakera , sobat perlu memperhatikan tips inilah ini.

Modifikasi Tampilan Body

Untuk tampilan body dari mobil , dapat di aplikasikan dengan warna-keren supaya lebih hidup. Langsung saja ini sejumlah warna yang dapat dipakai untuk modifikasi mobil .

Modifikasi Bagian Bak

Modifikasi unsur bak truk pun penting, sebab bagian belakang ini pun harus di modif supaya kelihatan wow, Tak butuh yang mewah sederhana pun sudah lumayan karena rata-rata bak truk di modif sedemikian cocok kreatif dari pemiliknya.

Untuk modifikasi dapat dimulai dari Samping kanan dan kiri, serta belakang truk dapat dihiasi dengan airbrush yang keren. Dapat memakai teknik pengecatan atau Spray painting di body mobil dengan kiat airbrush lukisan, grafis, logo, letter di plot di body truk. Bagian di Box dapat diaplikasikan dengan besi gelombang maupun Box Aluminium yang rata.

Modifikasi Kepala Mobil

Untuk unsur fascia nya atau tampang depannya, bisa dirubah di unsur gril, dengan diciptakan lebih lebar. Serta variasi bumper samping, dan bumper belakang, dan meningkatkan kan gambar-gambar dan artikel yang bisa menunjang penampilan mobil.

Modifikasi Lampu

Untuk modifikasi unsur lampu, pemodif dapat menggabungkan dengan lampu mobil lain, contoh dengan memakai lampu Nissan Xtrail lawas. Selain tersebut untuk lampu belakang pun dapat diubah, contoh dengan menggabungkan lampu belakang Fortuner VRS, pasti penampilan bakal terlihat lebih gagah dan keren.

Untuk warna sendiri, tidak sedikit varian warna yang dapat di software kan guna Modifikasi truk .Semua tergantung dari pemodif apakah hendak menggunakan warna-warna terang atau warna gelap. Namun pada umumnya tidak sedikit pemodif yang lebih memakai warna terang dalam mengekor kontes modifikasi.

Modifikasi Warna Biru Muda

Modifikasi dengan warna biru muda ini tentu bagus sebab biru ialah warna Netral. Serta biru muda adalahwarna pokok atau warna primer andai di modif dalam Truk . Dalam Kondisi apapun warna ini bagus siang dan malam, dan pun singkron. Pada ketika kontes di samping memodif unsur mesin, unsur luar cat pun adalahhal yang urgen untuk di modifikasi.

Memodifikasi Dengan Warna Merah

Desain warna merah sangat sesuai untuk trends zaman sekarang, di dunia kontes truk tidak sedikit peminat dan serta tidak sedikit yang suka mendesain dengan warna merah. Serta menambahkan gambar-gambar yang dapat membuat truk lebih oke dan layak untuk di konteskan.

Modifikasi Dengan Merah Muda

Truk modifikasi warna merah muda atau yang lebih dikenal dengan pink ini paling di gemari oleh kalangan pemodif, sebab warna ini pernah masuk kontes truk dan banyak sekali yang memakai warna ini untuk mereka yang sangat jenuh dengar warna warna biasa.

Itulah sejumlah ulasan dari Modifikasi truk Dengan Warna-Warna Dan Model Keren. Semua opsi tergantung pemodif hendak menjadikan laksana apa truk yang dimiliki, dengan pembahasan di atas semoga meningkatkan referensi untuk kamu yang hendak memodifikasi mobil .